Sabet 5 Emas, Mandau Juara Umum O2SN Bengkalis

Sahdan
Sabet 5 Emas, Mandau Juara Umum O2SN Bengkalis

istimewa

MANDAU (KATAKABAR) - Pelajar asal Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis menorehkan prestasi yang membanggakan di O2SN tingkat Kabupaten yang di gelar pekan keempat 2018 lalu di pulau seberang, Bengkalis.

Di O2SN Tahun 2018, Pelajar asal Mandau dan Bathin solapan mengikuti 5 Cabor meliputi, Karate, Silat, Atletik, Renang dan Bulu Tangkis berhasil sabet 5 Emas menjadi juara umum.

Demikian dikatakan Ketua Koordinator Guru Olahraga Mandau dan Bathin Solapan, Zulpeni kepada katakabar.com tadi siang. Cabor Renang, pelajar dari Mandau yang berhasil juara mewakili Kabupaten Bengkalis di 02SN tingkat Provinsi Riau 2018, Putra berasal dari SD Hubulwathan Kecamatan Bathin Solapan dan Putri dari SDN 11 Kecamatan Mandau.

Sementara, Silat meraih Juara 2, Karate atlet PA dan PI berasal dari SDN 01 dan Hubulwathan dan Cabor Bulu Tangkis yang juara dari SDN 12 serta Cabor Atletik Juara 3.

Pelajar yang berhasil sabet Emas di O2SN bakal melanjutkan perjuangannya ke O2SN tingkat Provinsi Riau yang berlansung rencananya pada Mei 2018 nanti.

"Di O2SN tingkat Provinsi Riau nanti, cuma Cabor Bulu Tangkis putri yang diberi target walau sebenarnya semua cabor yang diikuti diandalkan. Hal itu, melihat kekuatan lawan-lawan atlet lainnya dari daerah lain hanya Cabor Bulu Tangkis yang bisa ditargetkan," jelasnya.

Dilanjutkannya, Duri punya potensi dari non akademik sementara akademik belum muncul. Itu sebabnya,  sekolah memperhatikan kegiatan ekstrakorikuler khusus bidang olahraga karena kegiatan merupakan program nasional.

"Untuk lebih meningkatkan prestasi pelajar butuh suport dan dukungan dari pihak sekolah dan pihak ketiga," pungkasnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :