Rayakan Kelulusan Tanpa Coret-coret Baju

Siswa Kelas 12 se-Duri Lulus 100 Persen

Sahdan
Siswa Kelas 12 se-Duri Lulus 100 Persen

istimewa

DURI (KATAKABAR)-  Kemarin sore (3/5/2018), kelulusan siswa kelas 12 SMA sederajat baik sekolah negeri dan swasta sudah diumumkan serentak secara nasional.

Sekolah tingkat SMA sederajat di Duri, Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis, kelulusan siswa diumumkan selepas ashar menjelang petang.

Pengumuman kelulusan SMA sederajat khususnya di 2 Kecamatan, Mandau dan Bathin Solapan tak banyak yang tahu sebab, pengumuman kelulusan tersebut dilakukan sejumlah sekolah sudah menggunakan sistem online via WhatsApp sehingga pelajar tidak harus ke sekolah untuk mengetahui dirinya lulus ujian nasional.

Kepala SMAN 8 Mandau, Dimon Sapta membenarkan pengumuman kelulusan siswanya via WhatsApp.

"Pengumuman kelulusan siswa kelas 12 di SMAN 8 Mandau via WhatsApp sudah direncanakan dari awal," jelasnya.

"Siswa tidak harus ke sekolah dan cukup di rumah sudah tahu dirinya lulus ujian nasional. Pengumuman via online untuk menimalisir siswa mencoret baju dan konvoi di jalan raya," sambungnya.

Sementara, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah tingkat SMA Duri, Kabupaten Bengkalis, Drs Boy Rahmat mengimbau kepada siswa untuk jangan melakukan budaya coret baju.

Cerita dia, kemeja putih dari pada dicoret lebih baik diberikan kepada adik kelas yang membutuhkan. Dalam merayakan kelulusan, kata dia, jangan konvoi di jalan dan jangan hura-hura sebab bakal membahayakan diri pelajar.

"Kalau pun tetap merayakan kelulusan biasa-biasa saja ingat masa depanmu masih panjang. Lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk masa depan yang lebih baik," sebutnya.

Ketua MKKS SMA sederajat Kabupaten Bengkalis, Sugito di ujung selulernya kepada katakabar.com kemarin sore mengatakan, kelulusan siswa Tahun pembelajaran 2017-2018 di Duri seratus persen.

Euforia melampiaskan kegemberiaan kelulusan jangan berlebihan apalagi mencoret dan konvoi di jalan raya.

"Rayakan kelulusan dengan kegiatan yang positif sembari berpikir untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya," tandasnya.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :