Duri Tuan Rumah, Hardiknas Kabupaten Bengkalis 2018 Sukses dan Meriah

Sahdan
Duri Tuan Rumah, Hardiknas Kabupaten Bengkalis 2018 Sukses dan Meriah

DURI (KATAKABAR) - Puncak rangkaian kegiatan memperingati hari pendidikan nasional Tahun 2018 Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan di Duri, sentral dari 4 Kecamatan, Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Mandau ditutup dengan gerak jalan santai yang melibatkan tenaga pendidikan, kependidikan se 4 Kecamatan bersama masyarakat Duri sekitarnya
Minggu (6/5/2018).

Jalan Santai sepanjang 3,5 kilometer rutenya dari lapangan Koramil 06 Mandau, simpang Pokok Jengkol, KH Ahmat Dahlan, Jalan Dewi Sartika, Jalan Obor II, Hang Tuah dan finis di halaman LMAR diikuti lebih kurang 5 ribuan orang instrumen pendidikan dan masyarakat Duri sekitarnya.

Panitia Hardiknas telah mempersiapkan kurang labih 10 ribu Kupon bertabur hadiah dan door prize untuk memeriahkan puncak Hardiknas 2018.

Gerak jalan santai sejatinya  dibuka Bupati Kabupaten Bengkalis, Amril Mukminin. Tapi padatnya kegiatan Orang Nomor 1 di Negeri Junjungan mebuat dia tidak bisa hadir. Maka Asisten II setdakab Bengkalis, Heri Indra Putra didampingi Asisten III Setdakab Bengkalis, Tengku Ilyas, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura beserta Kabid Disdik Bengkalis, Suwanto, M Rasyd , Agus I serta Kasubag TU, Idrus yang membuka dan melepas gerka jalan santai dengan hadiah Utama, Sepeda Motor, Hadiah 2, Sepeda Gunung terus Kulkas, Kipas Angin, Dispenser dan setrika serta hadiah lainnya.

Ketua Panitia Hardiknas 2018 tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Duri, M Rasyid SH mengatakan,  Pendidikan tidak hanya melakukan proses belajar mengajar semata. Tapi, pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Itu sebabnya, di puncak rangkaian kegiatan hardiknas Tahun 2018 ditutup dengan gerak jalan santai untuk mengirimkan pesan bahwa, pendidikan murupakan tanggung jawab kita bersama. Peran dan ikut serta dari masyarakat sangat penting untuk memajukan pendidikan di bumi melayu, Kabupaten Bengkalis.

"Gerak Jalan Santai merupakan puncak rangkaian kegiatan hardiknas Tahun 2018 yang dilaksanakan di Duri, sentral dari 4 Kecamatan. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada yang hadir dan semua ikut andil  mensukseskan Hardiknas Tahun 2018," kata mantan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Mandau.

Asisten II setdakab Bengkalis, Heri Indra Putra mengatakan, sesuai visi misi Pemkab Bengkalis yang tertuang dalam RPJMD, pendidikan nomor 1 sebagai prioritas utama selain kesehatan, infrastruktur meski Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Bengkalis Tahun anggaran 2018 alami defisit. "Ini pesan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin kepada kita, masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Bengkalis dari pelosok desa hingga perkotaan," katanya.

Bupati Bengkalis kata Plt Kepala Damkar Kabupaten Bengkalis, untuk mewujudkan visi dan misi mohon dukungan serta doa dari masyarakat untuk mengatasi permasalahan defisit anggaran.

"Ada yang berceloteh katanya, Bupati Bengkalis salah mengelola keuangan. Ingat, Amril Mukminin bukan salah mengelola keuangan daerah, kondisinya memang anggaran kita lagi mengalami defisit," imbaunya.

Rangkaian kegiatan hardiknas Kabupaten Bengkalis Tahun 2018 yang dilaksanakan di Duri, sentral dari 4 Kecamatan yang letaknya cukup strategis di Jalur Lintas Utara Sumatera berlangsung sukses dan meriah.

Bisa jadi, selama suami Kasmarni menakhodai Kabupaten Bengkalis perayaan hardiknas Tahun 2018 paling meriah dibanding perayaan hardiknas yang pernah digelar di Duri sebelumnya.

Panitia pelaksana tak tanggung-tanggung jauh hari telah menyiapkan ragam lomba dari pameran pendidikan, bazar, one day one ayat, lomba gerak jalan santai serta lomba lainnya guna memeriahkan hardiknas Tahun 2018.

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis lewat PPTK hardiknas 2018, Idrus S.Pd, hardiknas 2018 tadinya mau dilaksanakan di Bengkalis, pulau seberang.

"Alhamdulillah, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menginginkan dan mengintruksikan upacara dan perayaan hardiknas 2018 tingkat Kabupaten Bengkalis harus dipusatkan dan selenggarakan di Duri, Kecamatan Mandau," katanya di Gedung LAMR, Jalan Hang Tuah Duri kemarin.

Memperingati dan merayakan hardiknas 2018 di Duri berlangsung meriah dan sukses berkat kerja keras dari semua pihak khususnya jajaran Dinas Pendidikan dan masyarakat Duri sekitarnya yang mendukung kegiatan tersebut.

"Warga sekitar terutama pemuda di kawasan simpang Pokok Jengkol tidak secara langsung turut membantu terselenggaranya perayaan
hardiknas 2018," ujarnya.

Perayaan hardiknas 2018 berlangsung satu pekan lamanya sejak Senin (2/5) - Minggu (6/5) siang tidak sexara tidak langsung ekonomi masyarakat kecil sekitar lokasi kegiatan hidup.

"Pedagang buah jualannya laris manis secara ekonomia sangat membantu masyarakat di tengah ekonomi masyarakat Duri kurang stabil belakangan ini," sebutnya.

Hidupnya ekonomi masyarakat kecil selama perayaan hardiknas 2018 di Duri menjadi pelecut semangat dan motivasi bagi panitia memberikan yang terbaik demi suksesnya hardiknas 2018.

"Terimakasih Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura terutama masyarakat yang telah mendukung dan ikut mensukseskan dan memeriahkan hardiknas 2018 di Duri," pungkasnya. (ADV)

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :