Sidang Alex Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap

Yuswanto
Sidang Alex Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap

Terdakwa Alexander alias Alex dinaikan ke Rantis Panser Anoa Sat Brimob Polda Riau untuk kembali dibawa ke Mako Polrea Inhu usai mejalani persidangan di PN Rengat, Senin (7/5/2018).

RENGAT (KATAKABAR)- Sedikitnya 60 personel Polres Inhu bersenjata lengkap melakukan pengamanan selama proses persidangan atas terdakwa mafia gembong narkoba Inhu Alexander alias Alex. Sidang yang digelar diruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Rengat itu terlihat petugas dari Polres Inhu menggunakan metal detektor kepada setiap pengunjung yang akan masuk ke ruang sidang. Satu persatu setiap pengunjung diperiksa tanpa terkecuali.

Alex tiba di Polres Inhu dari Mako Brimob Pekanbaru pada Minggu (6/5/2018) malam sekitar pukul 23 45 WIB menggunakan Kenderaan Taktis (Rantis) Panser Anoa Sat Brimob Polda Riau.

Keesokan harinya, pada Senin (7/5/2018) sekira pukul 10.00 WIB terdakwa Alex tiba di Pengadilan Negeri (PN) Rengat. Usai sidang terdakwa Alex kembali dibawa ke Mako Polres Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk tampak memantau langsung selama proses persidangan. Selain Kapolres tampak hadir Kabag Ops Polres Inhu Kompol Ahmad Salmi, Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Febry Andy SIk.

"Semua fungsi kita tempatkan selama proses persidangan terdakwa Alex. Hal itu kita lakukan agar tidak terjadi lagi hal- hal tidak kita inginkan. Kita tidak ingin kecolongan lagi," kata Kapolres.

Sidang terdakwa Alex akan dilanjutkan pada Selasa (8/5/2018) besok dengan agenda pemeriksaan terdakwa Alex. Dari informasi yang dirangkum diketahui bahwa dalam agenda sidang esok hari, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadirkan (saksi) ahli dari Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Jakarta.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :