Waw.., Atlet Renang Asal Mandau Wakil Riau di O2SN Jogjakarta

Sahdan
 Waw.., Atlet Renang Asal Mandau Wakil Riau di O2SN Jogjakarta

DURI (KATAKABAR) - Atlet cabang olahraga renang asal Kecamatan Mandau merupakan siswi SMPN 02 Mandau, Najwa Rizqina Andresi berhasil menorehkan prestasi di O2SN tingkat Provinsi Riau yang digelar pada 6 sampai 8 Mei 2018.

Hal tersebut dikatakan oleh Pembina Cabang Olahraga Renang Duri, Kecamatan Mandau, Zulpeni S.Pd MPd kepada katakabar.com kemarin.

Najwa Rizqina Andresi ujar Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN 06 Mandau, berhasil mendulang lima emas diperlombaan cabang olahraga renang dengan berbagai kategori yang diikutinya pada O2SN tingkat Riau.

Atlet renang asal Kecamatan  Mandau bakal mewakili Riau di O2SN tingkat Nasional Jogjakarta.

Menurutnya, Duri meliputi 4 Kecamatan, Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Mandau belum punya tempat pelatihan cabang olahraga renang. Siswa terutam atlet-atlet renang seperti, Najwa yang berhasil mengukir pretasi di tingkat Riau bakal mewakili lomba yang sama di tingkat Nasional berlatih di kolam renang Stafan merupakan milik pihak swasta.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras Najwa jawara di O2SN tingkat Provinsi Riau. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan Suport dari semua pihak baik pembina cabang olaharaga renang, sekolah serta orang tua serta lainnya.

Untuk itu, kepada sekolah baik SMP dan SD yang ada di Duri diharapkan terus melakukan pembinaan kepada siswa tentunya sesuai bakat dan potensi yang ada pada diri siswa di bidang olahraga.

"Jika sekolah menggali bakat dan potensi siswa dan melakukan pembinaan. Saya yakin bakal lahir atlet-atlet cabang olahraga dari Duri nantinya bisa mengukir prestasi diberbagai level dan tingkat daerah maupun nasional bahkan internasional," sebutnya.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :