PKBM Pematang Pudu Gelar UNKP Paket B dan C 2018

Sahdan
PKBM Pematang Pudu Gelar UNKP Paket B dan C 2018

DURI (KATAKABAR)- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Pematang Pudu yang berada di Jalan Asrama Tribrata, Jalan Giam 5, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil Paket B dan Paket C Tahun pembelajaran 2018.

Demikian disampaikan pengelola PKBM Pematang Pudu Duri, Ustad Arif Nasution kepada katakabar.com di SMPN 4 Mandau Jalan Jenderal Sudirman Duri Jumat (11/5) siang.

UNKP Paket B dan C dilaksanakan dari Jumat (11/5) sampai Minggu (13/5) lusa di lokasi dan tempat berbeda. UNKP Paket B dilaksanakan di PKBM Jalan Asrama Tribrata, Jalan Giam 5, Kelurahan Pematang Pudu dengan jumlah peserta laki-laki 64 orang dan Perempuan 19 orang.

Sementara, UNKP Paket C dilaksanakan memanfaatkan ruangan SMPN 4 Mandau di Jalan Jenderal Sudirman tidak jauh dari pertigaan lampu merah Pokok Jengkol Duri. Jumlah peserta UNKP Paket C laki-laki 102 orang dan perempuan 36 orang, katanya.

Dilanjutkan Ustad Arif Nasution, jumlah peserta UNKP Tahun pembelajaran 2018 menurun di banding UNKP Tahun 2017 lalu. Hal itu bisa dilihat dari jumlah peserta ujian di Tahun pembelajaran 2018 Paket C berjumlah 138 orang. Pada Tahun pembelajaran 2017 lalu peserta UNKP Paket C berjumlah 180 orang.

Terjadinya penurunan jumlah peserta UNKP Tahun pembelajaran 2018 tidak terlalu merosot dan signifikan disebabkan  masyarakat Duri lumayan banyak hijrah dan pindah mencari pekerjaan ke luar daerah.

Kata Ustad Arif, sebelumnya PKBM Pematang Pudu telah dilaksanakan UNKP Paket A pada 3 hingga 5 Mei 2018 lalu di PKBM Jalan Asrama Tribrata Kelurahan Pematang Pudu.

"Terkait pelaksanaan UNKP Alhamdulillah, tidak ada kendala berarti seperti, naskah soal kurang atau ada kerusakan dari awal hingga pelaksanaan ujian berjalan lancar, tertib, aman," tuturnya.

Staf bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Perwira Hais SH mengatakan, PKBM Pematang Pudu Duri, Kabupaten Bengkalis merupakan pendidikan non formal bersekolah hanya 2 kali dalam seminggu.

"Pelaksanaan ujian sudah bagus meski masih pakai sistim UNKP. Melihat animo dari masyarakat, PKBM Pematang Pudu Duri diminati masyarakat  dibanding Kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau," sebutnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :