UNBK 2019, Ini Impian PKBM Pematang Pudu

Sahdan
UNBK 2019, Ini Impian PKBM Pematang Pudu

DURI (KATAKABAR)- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Pematang Pudu di Jalan Asrama Tribrata persisnya di Jalan Giam 5, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis punya impian bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tahun pembelajaran 2019 mendatang.

"Andai PKBM punya komputer yang cukup untuk melaksanakan UNBK. Untuk pengadaan komputer pengelola PKBM tidak mampu. Itu sebabnya, perlu bantuan dari Pemerintah untuk pengadaan sarana prasarana dan fasilitas pendukung untuk melaksanakan UNBK," kata Pengelola PKBM Pematang Pudu, Ustad Arif Nasution kepada katakabar.com di SMPN 4 Jalan Jenderal Sudirman Duri, Sabtu (12/5/2015).

Permohonan pengadaan sarana prasarana dan fasilitas berupa, komputer serta lainnya sudah disampaikan kepada Pemerintah. PKBM Pematang Pudu cuma pasrah menunggu perhantian dari Pemerintah sembari berharap merespon dan membantu proposal tersebut.

Di Provinsi Riau kata Ustaz Arif, sekolah paket setara SMA sederajat sudah melaksanakan UNBK umumnya. Kalau pun ada  PKBM yang masih UNKP satu jumlahnya tak banyak salah satunya PKBM Pematang Pudu, pungkasnya.

Staf bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Perwira Hais SH, PKBM Pematang Pudu Duri kalau dapat harus melaksanakan UNBK Tahun 2019 mendatang.

"PKBM Pematang Pudu Duri bermohon kepada Pemerintah menyediakan sarana prasarana dan perlengkapan untuk melaksanakan UNBK Tahun depan," pungkasnya.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :