Polres Inhu Musnahkan Narkoba Hasil Ops 2018

Yuswanto
Polres Inhu Musnahkan Narkoba Hasil Ops 2018

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk didampingi Wakil Bupati Inhu Khairizal dan Ketua PN Rengat Darma Indo Damanik SH dan sejumlah pejabat, memusnahkan barang bukti narkotika berbagai jenis di Aula Adhi Pradana Polres Inhu, Selasa (15/5/2018).

RENGAT (KATAKABAR)- Polres Inhu memusnahkan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu-sabu, pil ekstasi dan daun ganja kering. Pemusnahan barang bukti hasil sitaan ini dipimpin Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk didampingi Wakil Bupati Inhu Khairizal SE MSi, Ketua PN Rengat Darma Indo Damanik SH, Kasi Pidum Kejari Inhu Hayatu SH, perwakilan Dinas Kesehatan Inhu, perwakilan Kesbangpol Inhu, para Kabag dan Kasat. Acara pemusnahan narkoba ini dilakukan di Aula Adhi Pradana Polres Inhu, Selasa (15/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Dasmin Ginting SIk menuturkan, bahwa barang bukti narkoba yang dimusnahkan itu merupakan sitaan dari hasil operasi selama kurun waktu bulan Januari hingga April 2018.

"Kita tidak main-main dengan penyalahgunaan narkotika. Siapapun akan kita sikat dan tidak pandang bulu. Siapapun dia akan kita tangkap. Ini komitmen kami Polres Inhu didalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika," tegas Dasmin.

Dari data yang dirangkum, hasil operasi Sat Narkoba Polres Inhu selama tahun 2018 ini dengan jumlah barang bukti yang telah dimusnahkan hari ini, sedikitnya 48 tersangka yang turut diamankan di sel tahanan Polres Inhu.

Dari jumlah 48 tersangka, 1 diantaranya wanita dengan jumlah perkara sebanyak 38 perkara. Dari jumlah itu sebanyak 20 orang sebagai pengedar dan sisanya sebagai penyalahgunaan dan kurir.

Berikut total jumlah dan jenis barang bukti narkoba yang dimusnahkan Polres Inhu, antara lain sabu-sabu seberat 238,74 gram, pil ekstasi seberat 23,56 gram dan daun ganja kering seberat 79,17 gram.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :