Demi Pilkada Riau, Petugas KPU Hanya Libur Sehari Setelah Lebaran

Demi Pilkada Riau, Petugas KPU Hanya Libur Sehari Setelah Lebaran

PEKANBARU (katakabar) - Menggesa kesiapan logistik Pilkada Riau untuk wilayah Pekanbaru, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru hingga hari ini masih beraktivitas di kantornya. Saat ini, tampak beberapa petugas masih melakulan pengepakan perlengkapan pemilihan untuk di tempat pemungutan suara (TPS).

Disampaikan Anggota KPU Pekanbaru, Yelly Nofiza bahwa hingga lebaran nanti pihaknya masih akan bekerja mengurusi logistik ini. Saat ini pelipatan surat suara sudah selesai sejak kemarin siang dan dilanjutkan dengan pengepakan formulir. 

"Kalau hari ini kita membungkus tinta ke dalam plastik agar tidak tumpah," sebutnya pada Senin (11/6/2018).

Yelly mengatakan lagi bahwa hingga lebaran nanti, petugas masih akan bekerja mempersiapkan kesiapan logistik di kantor KPU Pekanbaru. 

"Petugas nanti hanya akan libur pada hari pertama lebaran dan setelah itu kembali bekerja," jelasnya.

"Kita ingin memastikan seluruh logistik lengkap dan siap disalurkan nantinya," tegas Yelly.

Untuk penyaluran logistik, KPU Pekanbaru akan menyerahkannya ke masing-masing kelurahan pada tanggal 25 Juni 2018. Dari kelurahan akan diserahkan lagi ke KPPS pada 26 Juni sebelum dilaksanakannya pemungutan sura pada 27 Juni 2018.

Sementara itu, Fitria, salah satu petugas pengepakan logistik mengakui bahwa dirinya ditugaskan hingga nanti jelang lebaran dan hanya libur sehari di hari H Idul Fitri. Ia mengaku hal ini cukup berat beginya namun harus tetap dilakukan di tugas.

"Dibilang sedih iya, karena waktu dengan keluarga berkurang. Tapi namanya tugas tetap dilaksanakan," kata Fitria.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :