Wak, Sudah H-3 Kok Masih Melintas?

Sahdan
Wak, Sudah H-3 Kok Masih Melintas?

kendaraan berat yang masih melintas di Jalur Lintas Utara Sumatera, persis di Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. foto. sahdan

Duri (katakabar) - Tahun lalu, sepekan jelang lebaran sudah tak ada lagi mobil berat yang melintas di jalur mudik, kecuali mobil pengangkut BBM dan Sembako. Misalnya di kawasan Kota Duri Kecamatan Mandau yang menjadi Jalur Lintas Utara Sumatera.

Tapi tahun ini, suasana semacam itu tak ada lagi. Meski sudah H-3 lebaran, mobil-mobil berat masih saja berbaur dengan kendaraan pribadi para pemudik dan kendaraan masyarakat lokal.

Ini kelihatan dari hasil pantauan katakabar.com dari pagi hingga tadi malam. Padahal surat edaran dari kementerian terkait dan bahkan Gubernur Riau sudah ada soal larangan itu.

Namun Kepala UPT Dinas Perhubungan Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, F Yazid justru tidak tahu soal surat edaran kementerian itu. "Kalau surat ederan Gubernur Riau biasanya ada," katanya singkat kepada katakabar.com di ujung telepon kemarin sore.

Jawaban Yazid ini akhirnya menjadi pertanyaan banyak orang. "Kok Dishub enggak tahu ya? Kan bahaya juga dalam situasi lalu lintas yang padat, kendaraan berat masih juga melintas," celetuk seorang warga.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :