Ini dia!! 10 Pemain Termuda Yang Bakal Unjuk Gigi di Piala Dunia 2018

Ini dia!! 10 Pemain Termuda Yang Bakal Unjuk Gigi di Piala Dunia 2018

MOSCOW - Piala Dunia 2018 tak hanya milik para senior. Sejumlah kontestan berani mengandalkan pemain remaja di panggung akbar sepak bola dunia. Sejumlah pemain muda diprediksi akan mencuri perhatian di Rusia, 14 Juni-15 Juli  

Minim pengalaman belum tentu menjadi faktor kegagalan. Tentu saja tenaga dan stamina mereka yang tak terbatas akan mampu besaing di ajang empat tahuan tersebut.

Lihat saja pemain Prancis, Kylan Mbappe. Dia sudah menjadi pemain inti di usianya yang baru menginjak 19 tahun. Catatan impresifnya di level klub menjadi tolok ukur bagi Pelatih Prancis, Didier Deschamp untuk memilih sang pemain.

Begitu juga dengan Piala Dunia 2018. Bagi pemain muda, ajang ini bisa menjadi  batu loncatan yang tinggi untuk karier mereka. Selain Mabppe ada sembilan pemain muda yang siap menggebrak di turnamen tersebut, berikut uraiannya.


1. Daniel Arzani (4 Januari 1999, Australia)

Daniel Arzani berusia 19 tahun dan 152 hari dan merupakan pemain termuda di Piala Dunia 2018.

Pemain depan Australia saat ini memperkuat klub asal negaranya Melbourne City. Dia terkesan diberi kesempatan di panggung terbesar dunia dan menyatakan siap untuk memberikan yang terbaik

Arzani hanya melakukan debut Internasionalnya selama pertandingan pemanasan terakhir melawan Republik Ceko turun sebagai pemain pengganti dengan lima menit tersisa.

2. Kylian Mbappe (20 Desember 1998, Prancis)

Dari semua pemain muda, Mbappe adalah yang terbaik. Lihat saja harga jualnya saat ini. Pemain PSG ini bernilai 100 juta pounds (Rp1,8 triliun). Harga itu dipercaya akan terus naik karena dia diprediksi akan tampil mengilap di Piala Dunia 2018. 

Dengan kapabilitasnya, Mabppe telah mengokohkan posisinya di sayap kanan Prancis. Dia memiliki 21 gol dan 16 assist untuk PSG di semua kompetisi 2017/2018. 

3. Achraf Hakimi (4 November 1998, Maroko)

Hakimi adalah pemain berbakat Real Madrid. Bek kanan ini bermain mengesankan 17 kali musim lalu bersama Los Blancos. Performa Hakimi membuat pelatih Zinedine Zidane berkesan. 

Memiliki performa bagus di klub, Hakimi pun memperkuat Maroko melawan Slovakia pada 5 Juni 2018 dan bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 2-1. Pemain berusia 19 tahun itu berada di antara starting XI pada 15 Juni ketika Maroko menghadapi Iran di pertandingan pembukaan mereka.


4. Francis Uzoho (28 Oktober 1998, Nigeria)

Anda mungkin mengenali penjaga gawang pada pertandingan persahabatan terakhir Nigeria dengan Inggris. Saat itu Uzoho menjadi kiper utama Nigeria.

Uzoho secara dominan memainkan sepak bola untuk tim B Deportivo La Coruna. Tapi, dia juga telah membuat beberapa penampilan untuk tim pertama di La Liga musim lalu.

Kiper tersebut  bermain 28 kali di semua kompetisi dan tercatat pernah melakukan 16 clean sheet (tak kebobolan) yang membuatnya menjadi salah satu kiper muda paling berbakat di dunia

5. Trent Alexander-Arnold (7 Oktober 1998, Inggris)

Setelah berada di dalam  tim utama Liverpool selama beberapa tahun sekarang, Dia telah mengalami musim terobosan besar di skuat Inggris dan mengukuhkan diri sebagai bek sayap kanan inti milik Inggris

Dengan 34 penampilan di semua kompetisi, dia juga menjadi pemain termuda yang tampil di final Liga Champions. Piala Dunia akan menjadi ajang yang mungkin melampaui impiannya yang paling liar. Dia diprediski makin bersinar di turnamen nanti.

6. Moussa Wague ( 4 Oktober 1998, Senegal)

Pemain Senegal kedua yang masuk daftar, bek kanan berusia 19 tahun itu juga memainkan peran di klubnya di Belgia, untuk KAS Eupen milik Aspire Academy. Dia sama baiknya dalam hal bertahan maupun saat melakukan serangan.

Wague sudah memiliki sembilan caps untuk tim nasionalnya dan tampaknya favorit untuk memulai posisi favoritnya di turnamen tahun ini.

7. Jose Luis Rodriguez (19 Juni 1998, Panama)

Rodriguez adalah pemain berusia 19 tahun pertama yang masuk dalam daftar ini. Meskipun anda mungkin tidak mengenal banyak pemain Panama, Rodriguez memiliki silsilah yang bagus bersama klub Gent di Liga Belgia.  Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini sangat bagus dalam memutus aliran bola lawan. Dia dinilai mampu bersinar di Rusia.

8. Ian Smith (6 Maret 1998, Kosta Rika)

Smith yang sangat menyukai Kosta Rika telah menghabiskan sebagian besar kariernya bermain di klub negara asalnya. Tetapi di awal tahun 2018 dia direkrut klub Swedia IFK Norrkoping. Meskipun hanya lima kali untuk klub baru Norrkoping. Smith berpotensi bersinar bersama Kosta RIka di posisi bek sayap kanan.

9. Ismaila Sarr (25 Februari 1998, Senegal )

Pada usia matang 20, Sarr sudah memenangkan 14 penampilan untuk Senegal. Pemain sayap itu bermain untuk Rennes dan akan menuju ke Piala Dunia penuh kepercayaan setelah musim yang mengesankan di Ligue 1.

Sarr memiliki 27 penampilan di semua kompetisi bersama Rennes. Dia mencetak lima gol dan lima assist di sepanjang musim 2017/2018. Dia merupakan pemain yang benar-benar harus  diperhatikan di turnamen Piala Dunai 2018.

10. Lee Seung-woo ( 6 Januari 1998, Korea Selatan)

Pemain yang pernah mengenyam pelatihan di La masia Barcelona, Seung-woo  masuk 10 besar pada usia 20 tahun dan 150 hari.  Pemain yang berposisi sebagai sayap itu melakuakn debut pertama level klub bersama Hellas Verona di tahun 2017. Dia memiliki kontrak empat tahun di klub tersebut. 

Total Seung Woo  mencetak satu gol dari 16 penampilan di Liga Italia. Sayangnya Hellas Verona terdegradasi di musim 2017/2018 dan harus puas berkompetisi di liga kasta kedua Italia.*

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait