Ribuan Masyarakat Pekanbaru Padati Purna MTQ Saksikan Pawai Takbir

Ribuan Masyarakat Pekanbaru Padati Purna MTQ Saksikan Pawai Takbir

PEKANBARU (Katakabar) - Ribuan masyarakat Pekanbaru Kamis malam, tampak memadati kawasan Purna MTQ di Jalan Jendral Sudirman. Kedatangan masyarakat pada malam ini, Kamis (14/6/2018), bertujuan untuk menyaksikan pawai takbir yang dilaksanakan sepanjang jalan Jendral Sudirman.

Seperti yang dijelaskan petugas kepolisian di lokasi MTQ tersebut, bahwa sepanjang jalan Sudirman sudah dijaga ketat mengawasi arus lalulintas. Pawai sendiri dilakukan mulai dari Jalan Gajah Mada. 

"Pawai dimulai dari Gajah Mada pukul 8.00 malam tadi. Lalu konvoi ke Jalan Sudirman menuju lokasi MTQ. Lalu kembali ke Gajah Mada memutari u-turn di MTQ," ujarnya. 

Sementara itu seorang warga Bukit Raya yang hadir di kegiatan tersebut, Juniska, mengatakan bahwa dirinya sengaja datang bersama teman-temannya di Purna MTQ tersebut. Ia sengaja datang untuk melihat pawai dan berkumpul bersama taman-temannya. 

"Karena sedang libur, jadi kalau ramai seperti ini kita sering berkumpul kalau ramai," kata Juniska. 

Sedangkan Ridwan, warga Tenayan Raya yang ikut pawai mengatakan bahwa dirinya sengaja ikut pawai sebagai bentuk syiar dari Islam. Kegiatan ini bernilai positif karena bisa memberikan contoh kepada generasi muda untuk menyemarakkan Hari Idul Fitri. 

"Kita mengajarkan anak-anak yang ikut untuk menyemarakkan datangnya 1 Syawal," kata Ridwan. 

Setelah selesai melakukan pawai, masing-masing mobil yamg dihias tersebut kembali ke daerahnya masing-masing. Kegiatan ini juga sempat membuat kemacetan karena banyaknya masyarakat yang menonton. Namun demikian pihak kepolisian masih tetap berjaga di setiap persimpangan di Jalan Sudirman.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :