Ini Fungsi Strategis Komite Sekolah

Sahdan
Ini Fungsi Strategis Komite Sekolah

Duri (katakabar) - Selama ini banyak orang yang meraba-raba, apa sih tugas komite sekolah? Dan banyak pula yang menyangka kalau Komite Sekolah itu cuma perwakilan wali murid yang cenderung berpihak kepada sekolah.

Padahal sebenarnya, Komite Sekolah justru diatur dalam Undang-Undang 25 tahun 2000 dan fungsinya jelas; Pemberi Pertimbangan, Pendukung, Pengontrol dan Mediator.

"Komite sekolah memberikan pertimbangan saat sekolah membikin kebijakan pendidikan, Komite Sekolah juga mengawasi pelayanan pendidikan dan menindak lanjuti keluhan serta kritikan orang tua murid," kata Ketua Komite Sekolah SMA 8 Mandau, R Amran D saat berbincang dengan katakabar.com.

Nah pertanyaannya kata Amran, apakah semua komite sekolah sudah tahu tentang fungsi ini? Apakah komite sekolah sudah pernah diberikan penyuluhan tentang tugas yang melekat pada Komite?

"Kita berharap ke depan, komite sekolah diberikan pembekalan seperti yang sudah diamanatkan undang-undang biar fungsinya berjalan baik. Sebab itu tadi, Komite Sekolah ini strategis lho, demi memajukan dunia pendidikan yang ada," ujarnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait