Piala Dunia 2018

Lolos ke Babak 16 Besar, Dzyuba: Rusia Berpesta

Lolos ke Babak 16 Besar, Dzyuba: Rusia Berpesta

SAINT PETERSBURG (katakabar) - Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia telah menginjakkan kakinya di babak sistem gugur berkat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Mesir di laga kedua Grup A yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rabu (20/6) dini hari WIB.

Tambahan poin penuh dari pertandingan tersebut, mengantar skuad polesan Stanislav Cherchesov nangkring di posisi teratas grup dengan perolehan enam poin, setelah di laga pertama juga membukukan kemenangan telak 5-0 atas Arab Saudi.

Empat gol Rusia versus Mesir seluruhnya tercipta di paruh kedua. Rusia membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Ahmed Fathi, lalau ditambah oleh Denis Cheryshev dan Artem Dzyuba. Sementara, satu-satunya gol balasan Mesir dihasilkan lewat sepakan penalti Mohamed Salah.

Seusai permainan, penyumbang gol ketiga Rusia, Dzyuba menuturkan bahwa seluruh rakyat Rusia berpesta. "Yang terpenting adalah kami menang. Seluruh negeri senang saya pikir, Rusia berpesta. Kami sangat bahagia. Terima kasih kepada semua orang atas dukungannya," tukas Dzyuba dilansir Reuters.

"Setiap pemain bertempur hari ini di setiap area lapangan. Kami tidak memberikan satu sentimeter lapangan kepada Mesir. Kami menahan Salah dan pantas menang," sambung striker berusia 29 tahun itu.

Posisi Rusia di Grup A dibayangi oleh Uruguay dengan tiga poin hasil dari kemenangan 1-0 atas Mesir di laga pertama. Luis Suarez dkk akan memainkan pertandingan kedua grup dengan menghadapi Arab Saudi pada Rabu (20/6) malam pukul 22.00 WIB.

Apabila Uruguay mampu menumbangkan Arab Saudi, maka mereka akan mendampingi Rusia melaju ke fase berikutnya, babak 16 besar.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait