Jangan Lupa, Besok Kerja Wak !!

Jangan Lupa, Besok Kerja Wak !!

BENGKALIS (katakabar) - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga honorer Pemerintahan Bengkalis diingatkan untuk tidak menambah cuti lebaran yang berakhir pada hari ini 20 Juni 2018.

"Cuti lebaran bersama ini berakhir pada tanggal 20 Juni ini, dan besok pada tanggal 21 Juni semua ASN dan tenaga honorer harus sudah kembali masuk kerja seperti biasa," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY meningkatkan seluruh, Rabu (20/6/2018). 

Bustami meminta ASN dan tenaga honorer harus disiplin masuk kerja sesuai jadwal yang ada. Pihaknya memastikan akan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah OPD untuk memastikan seluruh pegawai masuk kerja di hari pertama pasca lebaran.

"Kita akan lakukan Sidak untuk memastikan tidak ada yang menambah libur lagi. Karena libur yang diberikan pada tahun ini sudah cukup panjang," tegasnya. 

Selain itu, pada hari pertama masuk kerja Pemerintah Bengkalis juga akan mengelar apel bersama di halaman kantor bupati Bengkalis. 

“Sesuai pemberitahuan yang kami terima dari Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah, beberapa hari lalu, pada hari pertama masuk kerja pasca Cuti Bersama memang akan digelar apel bersama di halaman Kantor Bupati Bengkalis,” ungkap Johansyah Syafri Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Bengkalis.

Menurutnya, pemberitahuan tentang pelaksanaan apel bersama tersebut sudah disampaikan ke masing-masing Kepala Perangkat Daerah. 

“Sehingga tak ada alasan bagi pegawai di Pemerintah Bengkalis  untuk tidak mengikuti apel bersama tersebut,” terang Johan.

Menurut Johan pada Apel perdana setelah lebaran ini akan di mulai pukul 07.30 WIB pagi Kamis besok. para ASN diminta memakai pakaian dinas hari Kamis yakni pakaian batik ASN.

Selain itu, Johan juga membenarkan bahwa usai apel bersama akan dilaksanakan pemantauan kehadiran pegawai atau Sidak di sejumlah Perangkat Daerah. 
“Sesuai undangan Nomor 800/BKPP-PKPP/2018/1804 tanggal 7 Juni 2018 lalu, pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1439 H memang akan diadakan pemantauan kehadiran pegawai (PNS dan honorer),” paparnya.

Namun pihaknya belum mengetahui berapa tim yang akan turun untuk melakukan pemantauan tersebut. Begitu juga Perangkat Daerah yang akan dipantau kehadiran pegawainya dimaksud.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :