Asyhari Mahmud Wartawan Senior Meranti Meninggal Dunia

Asyhari Mahmud Wartawan Senior Meranti Meninggal Dunia

Pekanbaru (katakabar) - Salah seorang wartawan senior yang bertugas di Kepulauan Meranti Drs Asyhari Mahmud meninggal dunia, Rabu (20/6/2018) dinihari. Kematian 
wartawan yang bekerja di Dumai Pos ditugaskan di Kepulauan Meranti ini disebut akibat serangan jantung.

Asyhari merupakan salah seorang wartawan senior di Kota Sagu. Dulu, sebelum Kepulauan Meranti mekar menjadi sebuah kabupaten, Asyhari bertugas di Kabupaten Bengkalis. Meski demikian, ia kerap kali pulang ke Kepulauan Meranti karena memang berasal dari Sungaitohor, Tebingtinggi Timur.

Informasi meninggalnya laki-laki paruh baya yang dikenal dekat dengan semua kalangan itu sempat menghebohkan warga Selatpanjang, terutama (kalangan, red) insan pers. Sebab, sebelum dikabarkan meninggal dunia, Asyhari tidak ada sakit.

Keterangan anak kandungnya David, Selasa sore (Maghrib) Asyhari mengeluh sakit. Kemudian ia dibawa berobat ke dokter. Karena tidak menunjukkan perubahan (menjadi kejang-kejang) Asyhari dibawa ke rumah sakit.

Baru mendapat pertolongan (dua kali menggunakan alat kejut jantung), takdir berkata lain. Nyawa Asyhari tak tertolon lagi, laki-laki asal Sungaitohor itu pun menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit (Bengkalis).

Ketua Fraksi PPP di DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, mengaku sangat dekat dengan Asyhari.

Menurut Dedi, sejak menjadi Ketua Mahasiswa IPMSS tahun 2000 silam, ia sudah kenal dengan Asyhari. Kemudian, selang beberapa tahun, ia kembali bertemu Asyhari saat ia menjadi staf ahli Fraksi PPP di Bengkalis dan Anggota DPRD Bengkalis serta Meranti.

"Terakhir berkomunikasi Selasa siang saat baru sampai di Bengkalis. Bang Asyhari sosok yang banyak memberikan masukan terhadap pembangunan Meranti," kata Dedi, dilansir goriau.com.

Ia selalu mampu memberikan informasi-informasi yang luput dari pengawasan anggota DPRD. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :