Amankan Pilgubri 2018, Polres Kuantan Singingi Kerahkan 1.332 Personil

Amankan Pilgubri 2018, Polres Kuantan Singingi Kerahkan 1.332 Personil

PEKANBARU (katakabar) - Bertujuan memberikan kemanan dan kelancaran pesta demokrasi Pilgubri 2018 yang akan digelar pada 27 Juni 2018 nanti, Polres Kuansing kerahkan 1.332 orang personilnya. Jumlah ini juga didukung dengan 1 pleton personel Polda Riau dan 1 pleton dari Satuan Brimob Polda Riau. 

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto menjelaskan jumlah personel yang diterjunkan ini berasal dari seluruh Polsek di wilayah Kuansing. Diantaranya, Polsek Singingi 106 orang, Polsek Singingi Hilir 138, Polsek Hulu Kuantan 44, Polsek Pangean 76 orang, Polsek Cerenti 136 orang, Polsek LTD 84 orang, Polsek Kuantan Mudik 218 orang, Polsek Kuantan Hilir 124 orang, Polsek Kuantan Tengah 334 orang dan Polsek Benai 72 orang. 

"Ini adalah bentuk keseriusan kita dalam memberikan kemanan bagi masyarakat. Untuk itu, bagi yang ditunjuk menjadi petugas Linmas agar mempersiapkan diri dan tekhnis pam di setiap TPS. Petugas Linmas juga harus selalu saling berkoordinasi dengan petugas pengamanan di TPS," katanya. 

Dikatakannya, selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, anggotanya juga ditugaskan untuk mengantisipasi adanya kecurangan di TPS. Bahkan pihaknya juga menyebar intelijen dan melaksanakan patroli untuk memperkecil kemungkinan adanya politik uang. 

Malahan dalam hal ini, Fibri juga melakukan patroli di setiap rumah warga mulai dari pedesaan, kecamatan dan kota Taluk Kuantan. 

"Kita siap mengamankan dan terutama mengantisipasi adanya money politik. Jangan coba-coba memberikan uang untuk meraup suara, akan kami tangkap dan proses hukum," tegasnya. 

Diakui Fibri, pihaknya telah menyusun strategi guna mencegah politik uang yangvrawan terjadi dimomen pilkada. "Sebelum penindakan, kita sudah imbau kepada masyarakat agar menghindari yang namanya politik uang. Jika ada yang nekat akan kita giring ke kantor polisi," singkatnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :