Instagram Kenalkan IGTV, Platform Video Vertikal Pesaing YouTube

Instagram Kenalkan IGTV, Platform Video Vertikal Pesaing YouTube

SAN FRANSISCO (katakabar) - Instagram baru saja meluncurkan pusat video panjang yang dikabarkan bernama IGTV. IGTV menjadi bagian dari tab explore yang diprediksi bakal bersaing dengan YouTube.

Video-video di IGTV dapat ditonton secara full screen dengan orientasi vertikal dan dapat mencapai resolusi 4K. Dengan durasi minimal 15 detik dan maksimal 1 jam, video-video yang ada di IGTV tidak akan hilang selama 24 jam seperti layaknya Instagram Stories. 

CEO Instagram, Kevin Systrom dikutip melalui TechCrunch, Kamis (21/6/2018) mengatakan, ini adalah waktunya konten video lebih maju dan berevolusi. Meski berdiri sendiri, IGTV memiliki tombol khusus di aplikasi Instagram. 

Pengguna hanya cukup menekan tombol tersebut ketika akan berpindah ke IGTV, baik untuk membuat atau menonton video. Tombol tersebut juga berfungsi sebagai pemberitahuan. 

Pengguna akan diberitahu bila ada video baru dari kreator yang mereka ikuti. “IGTV adalah platform untuk menonton video panjang dari kreator-kreator kesukaan Anda,” kata Systrom. 

Saat ini Instagram fokus untuk menggaet selebriti-selebriti internet untuk mendorong mereka menyiapkan video yang lebih panjang dari satu menit. Instagram akan membiarkan para kreator untuk mengelola konten dengan gayanya sendiri. 

Untuk saementara, IGTV masih bebas dari iklan. Aplikasi ini sudah bisa diunduh disitem operasi iOS maupun Android.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :