RAM Hanya 2 GB, Panasonic Toughbook FZ-T1 Dijual Rp21 Juta

RAM Hanya 2 GB, Panasonic Toughbook FZ-T1 Dijual Rp21 Juta

TOKYO (katakabar) - Komputer Panasonic Toughbook dinilai lebih mirip koper daripada laptop. Perangkatnya tidak sedap dipandang mata, tapi harganya tidak murah karena fitur ketangguhannya untuk penggunaan militer.

Beberapa tahun lalu perusahaan tersebut meluncurkan tablet Toughpad. Kini mereka tergoda untuk merilis ponsel pintar, tapi produk bernama Panasonic Toughbook FZ-T1 itu belum tentu sebuah ponsel pintar. 

Laman GSM Arena, Sabtu (23/6/2018) menyebut Panasonic Toughbook FZ-T1 sebagai "handheld". Hal itu dikarenakan hanya ada versi WiFi dan WiFi/4G berkemampuan suara.

Perangkat menjalankan Android 8.1 Oreo dengan Panasonic COMPASS 2.0 -lengkap dengan keamanan dan layanan Android. Sehingga memungkinkan manajemen dan keamanan bisnis yang lebih fleksibel.

Fitur genggam scanner barcode-nya bekerja pada rentang pendek dan panjang. Tahun depan rencananya perusahaan membuat aksesori pemindai barcode dengan jangkauan otomatis.

 

Toughbook memiliki label IP68 dan MIL-STD-810G sehingga layak menjadi perangkat militer. Tak heran Panasonic Toughbook FZ-T1 telah diuji banting dari ketinggian 1,5 m dan memiliki rentang suhu kerja antara -10 hingga 50 derajat celcius dan itu semua tidak memengaruhi kinerjanya. 

Memiliki layar 5 inci, handset dapat bekerja di bawah hujan dan dapat dioperasikan dengan sarung tangan atau stylus pasif. Ini bukan perangkat kelas atas, karena perangkat didukung oleh chipset Snapdragon 210 dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB. 

Kamera 8 MP juga tidak akan mengesankan siapa pun, tapi Panasonic mengatakan itu berguna untuk memindai dokumen. Sedangkan baterainya diklaim antipanas dan digambarkan memiliki masa pakai baterai selama 12 jam.

Panasonic mengungkap Toughbook FZ-T1 ramping dan ringan di genggam dengan bobot di bawah 240 gram. Perangkat akan tersedia di seluruh daratan Eropa.

Model Wi-Fi yang diluncurkan pada Agustus mendatang dijual seharga Rp21 juta. Lalu model 4G dikeluarkan pada September 2018 dengan banderol Rp22,6 juta bergaransi tiga tahun.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :