Lampu Jalan di Kampar juga Diputus Akibat Nunggak Rp14 Miliar

Lampu Jalan di Kampar juga Diputus Akibat Nunggak Rp14 Miliar

PEKANBARU (katakabar) - Tidak hanya Pemko Pekanbaru yang menunggak pembayaran rekening penerangan jalan umum (PJU), tapi juga terjadi di Kabupaten Kampar. Pemkab daerah tetangga Kota Pekanbaru tersebut punya tunggakan PJU sebesar Rp 14 miliar.

Menurut I Komang Sudarsana selaku Humas PT PLN Area Pekanbaru yang juga membawahi Kampar, tunggakan rekening PJU Pemkab Kampar terjadi sejak Februari hingga Juni atau 5 bulan. Sudah beberapakali disurati, namun belum ada kepastian pembayaran. 

“Karena itu kami juga pemadaman PJU di Kabupaten Kampar, terutama PJU di tengah kota Bangkinang," ujar Komang menjawab wartawan di Pekanbaru, Selasa (27/6/18). 

Karena itu, Komang memastikan langkah pemadaman PJU standar operasional PLN dan sudah diketahui seluruh pelanggan. Sama sekali jauh dari urusan politik, seperti yang ditudingnya sebagian pihak kepada perusahaan milik negara tersebut. 

Tudingan pemadaman PJU di Kota Pekanbaru bernuansa politik dikaitkan dengan keikutsertaan Walikota Firdaus pada Pilkada Riau pada 27 Juni besok. Terkesan PLN sengaja memperburuk citra Firdaus. 

“Kami tegaskan, kami tidak punya kepentingan politk apapun. Pemutusan aliran listrik ke PJU langkah standar terhadap pelanggan yang menunggak lebih dari tiga bulan,” tegas Komang.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait