DPRD Riau Minta Stadion Utama Tidak Dijadikan Kantor Dispora

DPRD Riau Minta Stadion Utama Tidak Dijadikan Kantor Dispora

PEKANBARU (katakabar) - Komisi V DPRD Riau kembali mempertanyakan rencana Pemerintah Provinsi Riau menggunakan Stadion Utama sebagai kantor pemerintahan. Seperti yang pernah disampaikan, Pemprov Riau akan menjadikan tempat itu sebagai kantor Dispora Provinsi Riau.

Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson, menyampaikan bahwa penggunaan Stadion Utama Riau sebagai kantor tentu membutuhkan anggaran lebih banyak bagi Dispora. Karena stadion tersebut memiliki lahan yang lebih luas dan perlu perawatan lebih banyak.

"Sementara informasi yang didengar bahwa saat ini SKPD itu kekurangan anggaran. Sehingga wacana pemindahan setelah lebaran akan tertunda," kata Aherson pada Kamis (28/6/2018).

Aherson mengatakan jika anggaran Pemprov tidak mencukup untuk perawatan stadion, hendaknya segera untuk diserahkan ke pihak ketiga. Dengan demikian aset daerah tersebut bisa terkelola dengan baik dan tindak terbengkalai.

"Kalau dibiarkan saja, makin lama tentu bangunannya keropos dam bisa rusak. Jadi harus segera dicari pengelolanya," jelas Aherson.

Politisi Demokrat ini mengatakan dengan pengelolaan yang baik, komplek stadion tersebut bisa dimanfaatlan dengan maksimal. Bahkan jika ada kegiatan, stadion itu bisa jadi sumber pemasukan baru. 

"Kita ingin hal ini bisa jadi perhatian Pemprov Riau," pungkas Aherson.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :