Syamsuar-Edy Nasution Menang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Syamsuar-Edy Nasution Menang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

PEKANBARU (katakabar) - Tak hanya menjadi pemenang Pilgubri 2018 pada hitung cepat (quick count) yang digelar oleh lembaga survei PolMark Indonesia, pasangan Syamsuar-Edy Nasution juga berjaya dan meraup suara terbanyak pada perhitungan real (real count) yang digelar oleh Parpol Koalisi Riau Bersatu (KARIB).

Berdasarkan data pukul 17.39 WIB, suara yang masuk sudah mencapai 1,803,432 dari 10.220 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk TPS sesuai ketentuan KPU sendiri adalah sebanyak 12.054.

Dari suara yang sudah masuk, Syamsuar-Edy Nasution meraih suara tertinggi yaitu 39,43 persen, diikuti oleh Arsyadjuliandi Rahman 23.94 persen, kemudian Firdaus-Rusli Efendi 20.19 persen dan yang terakhir adalah pasangan Lukman Edy-Hardianto 16,44 persen.

Ketua KARIB Irwan Nasir kepada media mengatakan penghitungan Real Count ini dilakukan untuk memberikan informasi terbuka, transaparan dan akuntabel kepada masyarakat. 

"Ini juga sebagai upaya untuk bersama-sama mengawal Pilkada agar Jujur dan Adil," ujar Irwan, Kamis (28/6/2018).

Selain itu, lanjut Irwan, pihaknya sebagai partai pendukung pasangan Syamsuar-Edy Nasution sengaja ingin menyajikan demokrasi yang dinamis kepada masyarakat. 

"Hasil Real count yang kami lakukan ini bisa langsung diakses di realcount.net. Masyarakat bisa langsung melihat pergerakan perhitungan. Karena memang sampai sekarang, data masih belum seluruhnya masuk. Setiap waktu akan terus berubah hingga nanti akhirnya sampai 100 persen," Cakapnya. 

Lanjut Irwan, sebelumnya PolMark Indonesia juga sudah melakukan hitung cepat (real count) dan hasilnya pasangan Syamsuar-Edy Nasution adalah pemenang Pilgubri 2018.

"Dan Alhamdulillah di perhitungan KARIB, pasangan Syamsuar-Edy Nasutioan juga adalah pemenang Pilgubri 2018," ungkapnya. 

"Perhitungan ini hanya informasi awal dan bukanlah hasil akhir Pemilukada Provinsi Riau 2018," imbuhnya. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :