Cerita Birahi Oknum Bekas Pejabat Rohul di Kebun Gambir (4)

Yahya Siregar
Cerita Birahi Oknum Bekas Pejabat Rohul di Kebun Gambir (4)

lokasi puing-puing rumah milik MZ yang ditempati Endang. foto. yahya

Pasir Pangaraian (katakabar) - Entah lantaran gerah urusan birahinya di kebun gambir diberitakan di media, oknum bekas pejabat Rokan Hulu (Rohul), MZ, curhat ke Kapolsek Rokan IV Koto, Iptu Helvi. 

MZ mengatakan kalau dia mau melaporkan wartawan dan media ke Mapolda Riau di jalan Sudirman Pekanbaru. "Saya melapor ke Polda, Pak," begitu kata MZ.

Mendengar MZ mau melapor ke Polda Riau,"Iya silahkan, Pak. Bagus itu, Pak," Helvi mengulang kembali omongannya itu saat dihubungi oleh katakabar.com melalui sambungan telepon dua hari lalu.  

Baca: Cerita Birahi Oknum Bekas Pejabat Rohul di Kebun Gambir (1)

Terkait hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kata Helvi, pihaknya tidak menemukan saksi mata. "Kita hanya menemukan barang bukti kompor gas dan tabung gas yang disebut-sebut sebagai penyebab kebakaran. Endang memang datang ke Polsek bersama seorang temannya, tapi bukan melapor. Dia hanya cerita rumah yang dia tempati terbakar. Sampai sekarang kita masih mencari saksi," terang Helvi. 

Cerita birahi oknum bekas pejabat Rohul di kebun gambir dua pekan belakangan benar-benar mengejutkan banyak orang. Banyak yang tidak percaya namun tak sedikit pula orang yang yakin soal kejadian itu. 

"Warga Desa Cipang Kiri Hilir ini, termasuk desa-desa yang ada di wilayah Rokan IV Koto sudah tau tentang kejadian yang sebenarnya. Apalagi, Pak Endang sendiri yang cerita ke kami sebelumnya," kata Ijon salah seorang warga kepada katakabar.com

Pun begitu kata Jon, masyarakat berharap polisi bisa maksimal mengungkap kasus ini. "Soalnya kejadian ini menimbulkan banyak tanda-tanya khususnya di kalangan masyarakat Cipang Kiri. Misalnya begini; kalau hanya kompor gas yang meledak hingga menghanguskan rumah, kenapa istri Pak Endang telanjang bulat? Dan kenapa tubuhnya tidak ada yang terbakar tapi justru lebam-lebam?" Jon bertanya-tanya. 

Baca: Cerita Birahi Oknum Bekas Pejabat Rohul di Kebun Gambir (2)

Omongan Jon ini terlontar lantaran Ipit, perempuan 23 tahun yang menyaksikan Susi istri Endang elanjang bulat di depan rumah yang terbakar. Tubuh perempuan sintal itu tidak ada yang terbakar, tapi justru lebam-lebam. 

Jon kemudian yakin dengan cerita Ipit itu setelah Endang  sendiri yang cerita kepadanya waktu bertemu di rumah seorang guru bernama Tamrin di Durian Sebatang Ujung Batu. "Endang sendiri yang cerita katanya sempat melihat MZ bersama istrinya sedang berhubungan intim," tegas Jon. 

Anehnya, setelah kejadian itu, Endang maupun Susi bak hilang ditelan bumi. "Kalau kejadiannya hanya rumah yang terbakar, kok pasangan itu lenyap?" ujar seorang sumber katakabar.com.

Lalu apa tanggapan Ketua LSM Penjara Indonesia wilayah Rohul, Abdi Nasution soal berita yang menghebohkan itu? "Dari berita yang saya baca, jelas, sumbernya ada. Kalau kejadian itu memang benar adanya, polisi musti menyelidiki. Mustahil cerita itu dikarang-karang, kalau versi pemberitaan di media lho. Dan saya pikir enggak mungkin teman Endang bohong. Bisa jadi apa yang dikatakan teman Endang itu, itulah fakta sebenarnya," katanya saat berbincang dengan katakabar.com di Ujung Batu.   

Kalau kejadian itu benar-benar terjadi kata Abdi, dia sangat menyayangkan. Sebab sudah menyangkut nama besar seorang bekas pejabat. "Dan wajar kalau kejadian ini kemudian menjadi perhatian publik," katanya. 

Baca: Cerita Birahi Oknum Bekas Pejabat Rohul di Kebun Gambir (3)

Sejumlah tokoh agama yang tidak mau namanya disebut juga berkomentar soal peristiwa itu. "Biar masyarakat berbaik sangka terhadap pemberitaan ini, tentu harus ada bukti dan saksi. Kalau beritanya seperti ini, mau tidak mau harus ada yang terpanggil dan terperiksa, karna ini menyangkut nama besar seseorang. Saya sarankan supaya masyarakat tidak resah dulu. Kita tunggu saja bukti-bukti atas kejadian yang sebenarnya seperti apa," begitu kata salah seorang tokoh agama. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait