Wak, "Rumah" Babi nya Kok Salah Alamat?

Sahdan
Wak, "Rumah" Babi nya Kok Salah Alamat?

Bathin Solapan (katakabar) - Masyarakat yang ada di kawasan RW 7, RT 2, Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis sudah mulai tak nyaman lagi di rumahnya. 

Ini setelah kandang babi yang berdiri dekat pemukiman itu mengeluarkan bau busuk. "Kalau musim hujan, kotoran babi itu masuk ke parit dan hanyut mengikuti parit di depan dan belakang rumah warga," kata seorang laki-laki yang tak mau namanya disebut kepada katakabar.com kemarin. 

Kandang babi itu kata lelaki tiga puluhan tahun ini, sudah cukup lama ada di kawasan pemukiman warga itu. Pemerintah Desa Balai Makam yang mengeluarkan izin Usaha Mikro Kecil untuk usaha ternak babi tadi. "Tapi ada yang aneh. izin usaha itu tidak sesuai dengan alamat kandang babi tadi," ujarnya.

Lelaki ini mengaku kecewa dengan Pemdes yang sudah mengeluarkan izin ternak babi tadi. "Kami berharap Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan segera mencabut izin itu. Jangankan kandang babi, kandang ayam saja musti jauh dari pemukiman," katanya. 

Sekretaris Camat Kecamatan Bathin Solapan, Azuar, mengatakan kalau soal kandang babi itu, warga sudah melapor. "Izin yang diterbitkan oleh Pemdes Balai Makam akan segera dicabut. Itu sudah menyalahi aturan yang ada," katanya. 

Alasan Azuar mengatakan kalau izin itu menyalahi lantaran terlalu dekat dengan pemukiman penduduk, baik itu pemukiman islam maupun agama lainnya. "Kami sudah tindaklanjuti pengaduan itu," pungkasnya. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait