Binjai United Raih Tiket Nasional

Dedi Suhardi
Binjai United Raih Tiket Nasional

Medan (Katakabar)- Binjai United tampil gemilang dalam partai puncak piala Menpora U-16 di stadion mini Disporasu Jalan Willem Iskandar Medan, kemarin (4/8/2018). Tim asal kota Rambutan ini mencukur Tandem Putra 7-0. Hasil ini membuat tim besutan Azuan Lubis lolos ke tingkat nasional yang digelar di Bali pada 2 September mendatang.

"Alhamdulilah Binjai United kembali juara untuk ketiga kalinya tahun ini. Hasil ini merupakan perjuangan para pemain yang optimis untuk memenangkan pertandingan sepakbola antar pelajar Se-Sumut". ujar manajer Binjai United Irhamsyah didampingi asisten manajer Dedi Siregar usai pertandingan.

Pria yang akrab disapa Ocha ini menuturkan insya allah tahun ini kita targetkan juara sebagai perwakilan Sumut. Apalagi pada tahun 2015 dan 2016 Binjai United kandas di babak 8 besar tingkat nasional.

"Kita optimis Binjai United mampu menjadi juara untuk ditahun 2018 Piala Menpora. Adanya dukungan dari masyarakat kota Binjai adalah sesuatu hal berharga yang harus kita jaga. Untuk itu target kita menang di tingkat nasional untuk tahun ini," tandas Ocha.

Sementara itu, pelatih Binjai United Azuan Lubis menjelaskan dengan raihan tiket ke tingkat nasional membuktikan kota Binjai memiliki talenta pesepakbola dalam pembinaan pemain usia dini maupun pelajar. 

Apalagi dalam babak penyisihan zona Sumut yang diikuti 16 tim Binjai United tampil sebagai kampiun. Mantan PSMS ini menuturkan perjuangan belum selesai sebagai perwakilan Sumut. Kita akan melakukan evaluasi dan persiapan yang lebih matang lagi. Pasal pada tingkat nasional telah menunggu 32 tim yang merupakan perwakilan provinsi yang ada di Indonesia. 

Tidak pungkuri tim dari provinsi lain juga telah mempersiapkan tim untuk menjadi yang terbaik. Ia menambahkan kegagalan dua tahun berturut-turut menjadi pengalaman yang berharga. Untuk itu para pemain nantinya digenjot latihan untuk meningkatkan stamina dan fisik serta membenahi setiap lini sehingga Binjai United menjadi tim yang disegani lawan pada pertandingan nantinya.

"Apalagi kota Binjai memiliki pemain yang telah mengharumkan Sumut dan nasional yakni Azwardin Lubis dan Zulkarnaen Lubis (Maradona Indonesia) sehingga jejak mereka dapat diikuti para pemain yang ada di kota Binjai" tutupnya.

Tags :#Olahraga

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait