Muhammad Robby  Bermimpi Tampil di PON Papua 

Dedi Suhardi
Muhammad Robby  Bermimpi Tampil di PON Papua 

Medan (Katakabar) - Penjaga gawang atau sering disebut kiper merupakan salah posisi inti dalam tim sepakbola. Tidak dipungkiri skil, keahlian serta naluri harus menyatu dalam jiwa untuk mengansipasi gawang jangan sampai kebobolan. Impian menuju PON Papua merupakan mimpi atlet binaan KONI Medan ini untuk memperkuat tim Sumut diajang nasional yang digelar empat tahun sekali.

Pesepakbola yang dilahirkan di Medan pada 10 Juli 2000 memulai debutnya  dengan bermain sepakbola di lapangan dekat kediamannya mulai kelas 2 SD. Bakat yang terpendam mulai terlihat sejak ikut kompetisi antar kampung atau di kenal dengan istilah turnamen kaki ayam. 

Kepiawaian dalam menjaga gawang membuat orang tua merestui anak bungsu dari tiga bersaudara ini memperdalam ilmu sepakbola dengan bergabung di Sekolah Sepakbola (SSB) Kebun Bunga Medan.

Anak dari pasangan berbahagia Asril dan Yuliani semakin termotivasi mengikuti berbagai turnamen antar SSB kota Medan maupun Sumut. Kepercayaan diri di bawah mistar membuat alumni SMA Panca Budi Medan terus berbenah diri untuk menjadi penjaga gawang terbaik.

Tahun berganti tahun membuat dirinya semakin berpacu dalam latihan sehingga bakat yang dimiliki menunjukkan talenta sebagai penjaga gawang. Karir terus berkembang dengan dipercayakan sebagai kiper tim kecamaran Medan Petisah pada ajang Porkot Medan 2017. 

Selanjutnya Muhammad Robby lolos seleksi PSMS U-17. Pengidola Teja Paku Alam ini juga berhasil lolos menjadi penjaga gawang tim Medan yang berlaga di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu). Tim Medan tampil sebagai juara dan lolos ke Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

"Cita-cita saya ingin menjadi kiper nasional. Untuk itu saya terus latihan sehingga nanti mampu bersaing saat seleksi nantinya untuk menggunakan seragam garuda" ujar atlet yang akrab disapa Robby ini di Medan, Selasa (7/8/2018).

Ia menuturkan selain itu bermimpi untuk menjadi skuad Sumut yang akan berlaga di PON Papua, 2020 mendatang. "Impian menuju PON Papua harus diwujudkan. Apalagi tim Medan dengan target juara di Porprovsu untuk mengulangi kesuksesan empat tahun lalu. Usai Porprovsu para pemain diseleksi lagi untuk pembentukan tim Sumut yang akan berlaga di Pra PON untuk penentuan lolos ke Papua. Impian untuk menjadi kontingen Sumut tidak hanya mimpi atlet sepakbola, atlet cabor lain juga berambisi untuk lolos di pesta olahraga nasional yang digelar empat tahun sekali. Karir di PON merupakan modal dasar untuk bergabung dengan timnas maupun tim-tim liga 1 Indonesia" tutup Robby

Tags :#Profile

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait