Harapkkan Wartawan Bantu Sebarluaskan Syiar Agama

PWI Sumut Dukung Pelaksanaan MTQN XXVII

Dedi Suhardi
PWI Sumut Dukung Pelaksanaan MTQN XXVII

Ketua PWI Sumut Hermansjah bersama Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Buya KH Ali Akbar Marbun

Medan (Katakabar)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara mendukung sepenuhnya agar penyelenggaraan MTQN XXVII yang akan digelar di Sumut pada 4 - 13 Oktober mendatang sukses. 

Ketua PWI Sumut H Hermansjah nenyatakan hak itu, kemarin (6/8/2018) sore usai mengikuti rapat sosialisasi MTQN, di Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

"Kita berharap semua pihak menyebarluaskan informasi terkait penyelengaraan MTQN mengambil tema “MTQ Wujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Quran.”ini, terutama kawan-kawan wartawan. Karena ini bagian dari syiar agama juga," sebut Hermansjah. 

Selain itu even dua tahunan Musabaqah Tilawatil Quran ini merupakan penantian panjang Sumatera Utara, yakni 47 tahun untuk bisa menjadi tuan rumah setelah pada tahun 1971 sebagai penyelenggara MTN Nasional di Medan ketika itu.

Ketua PWI Sumut juga menyebutkan bahwa pembukaan MTQN nantinya, Sumut sudah dipimpin oleh Gubernur Sumut terpilih yakni Edy Rahmayadi bersama pasangannya H. Musa Rajekshah. Untuk itu diharapkannya, persiapan MTQN dapat dirampungkan secara matang.

"27 September nanti kan gubernur terpilih rencananya sudah dilantik. Tentunya agar jangan jadi kesan yang tidak baik dari Pj Gubsu saat ini kita ingin MTQN ini berjalan dengan sukses," ucapnya.

Persiapan-persiapan mulai dari penginapan, panggung dan lain sebagainya harus sudah tidak ada lagi kendala. Karena ia sendiri melihat hingga sejauh ini persiapannya sangat minim. Masih banyak masyarakat Sumut yang belum mengetahui bahwa provinsinya menjadi tuan rumah MTQ yang merupakan event nasional yang mengangkat harkat masyarakat dan. Menjadikan Sumut Bermartabat. 

"Untuk itu, kita harus ikut menyebarluaskan informasi ini. Selain bagian dari pengabdian kita menyiarkan agama, ini juga menjadi bukti bahwa Sumut merupakan miniaturnya kerukunan umat beragama," kata Herman.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait