Menyoal Bahu Jalan Rigid Gajah Mada

Bahu Jalan Tak Beres, Ada Apa?

Sahdan
Bahu Jalan Tak Beres, Ada Apa?

Duri (katakabar)  - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto geleng - geleng kepala melihat hasil pengerjaan proyek jalan rigid Gajah Mada yang dibiayai pakai duit rakyat  kurang lebih Rp 19 Miliar dari APBD Kabupaten Bengkalis Tahun anggaran 2017 lalu hasilnya kurang memuaskan.

Politisi Partai berlambang Matahari Biru tak habis pikir begitu melihat bahu jalan di sejumlah titik tertentu menganga lantaran tak sama tinggi dengan badan jalan. Itu diketahuinya, saat melintas di kawasan jalan rigid Gajah Mada dalam persisnya kilometer 13, 15 dan 17 sekitar pekan ke Empat Juli 2018 lalu.

"Bahu jalan rigid Gajah Mada berbahaya, iya kalau pengendera fokus dan waspada saat mengemudikan  kenderaan baik roda dua dan empat yang dikemudikan bakal aman - aman saja. Kalau pengemudi yang mengenderai gagal fokus, kenderaan bakal terjebak ke bahu jalan rigid terjadilah kecelakaan lalu lintas", kata mantan kepala desa Petani, Rianto kepada katakabar.com di Duri Selasa (7/8) siang tadi.

Terkait bahu jalan beton Gajah Mada dalam menganga di sejumlah titik dan ruas tertentu bisa jadi masalahnya pada tanah timbun.

Andai persoalannya pada tanah timbun, aparat penegak hukum mesti menelisik dugaan ketidakberesan proyek tersebut.

"Proses pengerjaan penimbunan bahu jalan rigid tidak beres bisa jadi sudah direncanakan oknum oknum tertentu untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya".

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis harus meninjau langsung kondisi bahu jalan yang tidak beres. 

"Saya sudah pernah kroscek ke lapangan secara tak langsung, kaget melihat bahu jalan rigid Gajah Mada yang rendah dan menganga".

Duit rakyat yang digelontorkan dari APBD Kabupaten Bengkalis untuk membiayai proyek cukup besar mestinya pengerjaan bahu jalan rigid beres bila berpedoman kepada RAB dan speck proyek.

Tapi, bila RAB dan specknya sebagai pedoman melenceng tak sesuai perencanaan awal yang telah disepakati. Hasilnya ya bahu jalan rigid Gajah Mada tidak beres.*****

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :