Karpet Merah Sambut Jenderal TNI Mulyono ke Stadion Mini Duri

Sahdan
Karpet Merah Sambut Jenderal TNI Mulyono ke Stadion Mini Duri

Duri (katakabar) - Suasana di kawasan gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Mandau dan Stadion Mini yang berada di Jalan Hang Tuah berkisar Duaratus Meter dari pertigaan lampu merah Pokok Jengkol Duri tampak beda pada Rabu (8/8) pagi hingga siang

Kawasan gedung LAMR dan Stadion Mini cukup ramai, tentara, pegawai, warga berasal dari ragam profesi bahkan seribuan pelajar SD, SMP dan SMA berbaur menyaksikan ragam kegiatan mirip pesta rakyat yang di gelar pada acara penutupan TMMD ke 102 Tahun 2018.

Sementara, para pemangku adat, tokoh masyarakat serta kepala sekolah berdiri mengapit karpet merah sejak tadi sudah hampir 1,5 Jam dari pukul 07.00 WIB - pukul 08.30 WIB mulai jenuh dan bosan menanti Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono dan rombongan meliputi, Gubernur Riau, Andi Rahaman serta pejabat daerah lainnya.

Setelah KSAD beserta rombongan tiba, para pemangku adat dan tokoh masyarakat serta lainnya tampak sumringah.

Di iringi suara kompang khas melayu, tepat pukul 09.00 WIB rombongan sang Jenderal Bintang Empat memasuki Stadion Mini. Setelah tari persembahan, upacara penutupan TMMD ke 102 di gelar di lapangan sepak bola Stadion Mini Duri dilaksanakan dengan inspektur upacara, Jenderal TNI Mulyono.

Kegiatan upacara penutupan TMMD ke 102 2018 berlangsung biasa saja seperti TMMD sebelumnya. Bedanya, TMMD ke 102 2018 yang dilaksanakan di desa Muara Basung, Pinggir Duri ditutup oleh salah satu perwira tinggi punya jabatan strategis di tubuh TNI.

Selain itu, di acara puncak TMMD 102 2018 ragam kegiatan dilaksaknakan Tentara Nasional Indonesia meliputi, bakti sosial, pengobatan gratis dan paling menonjol peragaan terjun payung dari Kopasus dan peralatan perang milik angkatan laut dan angkatan darat serta makan gratis mirip acara kenduri rakyat bersama Tentara Nasional Indonesia.

"Senang dan bangga adanya kegiatan yang dilaksanakan Tentara Nasional Indonesia. Melihat dan menyaksikan prajurit TNI terjun payung secara kasat mata baru kali pertama. Selama ini cuma bisa dilihat dari layar kaca, begitu dengan peralatan perang milik TNI melihat dari dekat bisa photo photo kali perdana", kata seorang ibu rumah tangga, Suriati bersama anak perempuannya kepada katakabar.com siang tadi.

Warga berharap kegiatan tentara terus digiatkan di tengah masyarakat guna mempererat silaturahmi antara tentara dan rakyat.***

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :