Srikandi Gulat Medan Incar Emas di Porprovsu

Dedi Suhardi
Srikandi Gulat Medan Incar Emas di Porprovsu

Medan  (Katakabar)-Srikandi gulat Medan optimis untuk meraih emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang digelar di Medan, Nopember mendatang. 

Belinda Manalu, Dewi Sartika Nasution dan Stevania Matondang merupakan srikandi gulat kota Medan memiliki misi dan target yang sama untuk menuju podium 1 di Porprovsu sebagai modal menuju even olagraga bergengsi diarena PON Papua.

Pegulat berdarah batak yang murah senyum bernama Belinda Manalu  bertekad untuk memberikan kontribusi medali emas untuk kontingen Medan pada even regional Sumut yang digelar empat tahun sekali.

Tekad ini sangat beralasan karena diri memiliki misi untuk mendulang medali emas pada kejuaraan gulat sebagai unjuk prestasi antar atlet se-Sumut yang menjadi ajang seleksi menuju Papua 2020.

Sebelumnya gadis berkulit sawo matang ini telah menorehkan prestasi dengan raihan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Kota (Popkot) Medan I/2017 dan pada tahun yang sama meraih medali emas kedua pada arena Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar pelajar se-Sumut memperebutkan Piala Gubsu.

"Saya akan tampil maksimal pada arena Porprovsu sebagai tahapan seleksi menuju PON Papua. Emas merupakan target utama untuk mewujudkan prestasi tingkat nasional"tandasnya.

Peraih emas Kejurda Piala Gubsu 2017, menjadi modal atlet gulat Dewi Sartika Nasution sebagai kontingen Medan diajang Porprovsu dan perwakilan Sumut diajang Popnas 2019 dan PON Papua 2020.

Atlet yang bermain di kelas 44 kg gaya bebas ini mengatakan, dirinya optimistis mampu menjadi wakil Sumut diajang tingkat nasional bertajuk Popnas dan PON.

"Target ke depan tentunya saya ingin berdiri di podium pertama pertandingan berlevel nasional. Pastinya ingin meraih medali. Bila Allah berkehendak, pasti menargetkan emas," katanya. 

Pasti akan berlatih keras kedepannya. Karena di tingkat nasional ini saya akui lawan semakin berat apalagi kontingen dari Jawa. Namun, saya yakin dengan porsi latihan yang diberikan pelatih akan dapat tercapai," tegasnya.

Untuk menambah jam terbang, pegulat binaan pelatih Andre Tampubolon terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprovsu dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) di Bandaaceh, September mendatang.

Sementara itu, pegulat putri kota Medan Stevania Matondang memiliki hobi sangat unik, senang berkelahi. Hobi yang keras dan penuh tantangan membuat atlet binaan KONI Medan ini telah menempah dirinya menjadi atlet gulat yang terus berambisi mencetak prestasi. 

"Tentunya prestasi yang diincar saat ini PON Papua. Untuk menggapai target menuju arena nasional tersebut harus dibarengi dengan persiapan dan latihan yang matang untuk berlaga di Porprovsu" sebut atlet yang hobi makan bakso dan nasi goreng ini.

Atlet yang bertanding di kelas 53 kg ini terus fokus latihan di bawah binaan pelatih Mangasi Simangunsong, Ronald Siagian, Andre Tampubolon dan Erwin Sihaloho

"Tak ada kata kalah sebelum berperang. Siapapun lawan yang di hadapi pada Porprovsu harus dilumpuhkan untuk memuluskan ke Pra Pon selanjutnya PON Papua yang harus diwujudkan" tutupnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :