Disdik Bengkalis Data Ulang Motor Plat Merah

Dari 223 Sepeda Motor Baru 52 Unit Terkumpul

Sahdan
Dari 223 Sepeda Motor Baru 52 Unit Terkumpul

DURI (katakabar) - Dua hari lalu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura berkunjung ke kantor Korwil Pendidikan kecamatan Mandau dan Bathin Solapan di jalan Tuanku Tambusai, desa Simpang Padang Duri.

Di sana, mantan guru SMAN 2 kecamatan Mandau meninjau dan melihat secara langsung pendataan kendaraan bermotor roda dua plat merah lawas bantuan Pemda kepada para kepala sekolah di Dua kecamatan pada 2009 - 2010 silam.

Selain itu, Edi juga memastikan keberadaan sepeda motor yang sudah dipinjamkan kepada beberapa kepala sekolah yang betugas didaerah pelosok.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura kepada sejumlah awak media lokal dikantor Korwil Dinas Pendidikan Mandau dan Bathin Solapan baru baru ini mengatakan, tim saat ini melakukan pendataan aset kendaraan bermotor dan menghitung jumlah kendaraan bermotor plat merah di kecamatan Mandau. 

"Sebanyak 52 sepeda motor plat merah yang di data dan di cek kelayakannya di kecamatan Mandau".

Kata mantan Kepala SMAN 4 Bengkalis itu, jumlah sepeda motor plat merah sebanyak 223 unit se kabupaten Bengkalis di data dan diuji kelayakannya.

Terkait sepeda motor yang tidak membayar pajak diperintahkan segera bayar pajak. Duit pajak dari sepeda motor plat merah income pendapatan bagi Pemkab Bengkalis.

Dilanjutkan Edi, bagi yang tidak mengembalikan dan tidak bayar pajak sepeda motor bakal diberi sanksi.

Setelah sepeda motor terkumpul langsung di proses dan diberikan kepada pihak yang layak dan membutuhkan.

"Kendaraan bermotor yang sudah di inventaris segera di proses untuk diberikan kepada pihak-pihak yang lebih membutuhkannya".***

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :