Bhineka Gelar Seleksi Pemain

Dedi Suhardi
Bhineka Gelar Seleksi Pemain

Medan (Katakabar) - Jelang melakoni kompetisi liga 3 zona Sumatera. Manajemen Bhineka melakukan seleksi pemain terbuka untuk umum yang digelar di lapangan sepakbola Thamrin Graha Metropolitan Jalan Kapten Sumarsono Medan.  

Misi seleksi untuk tambahan amunisi tim sehingga menjadi skuad yang handal dan tangguh.
"Menatap laga ke depan dalam kompetisi liga 3 zona  Sumatera segera merekrut pemain untuk menambah amunisi PS Bhineka. Pereruktan dengan menggelar seleksi yang dilaksanakan di lapangan sepakbola TGM,"ujar Manajer PS Bhineka Tursilo Hadi. 

Ia menambahkan seleksi terbuka untuk umum dengan syarat pemain yang ikut seleksi maksimal kelahiran tahun 1996. Penambahan amunisi setelah tim pelatih Bhineka melakukan evaluasi terhadap pemain dan tim setelah usai melakoni babak penyisihan, babak 16 besar, babak 8 besar dan akhir tim Bhineka tampil sebagai peringkat 3.

"Sebagai salah tim perwakilan Sumut liga 3 menuju zona Sumatera. Untuk mencapai 3 besar zona Sumatera menuju tingkat nasional maka pembenahan tim harus dilakukan untuk mencapai target tersebut. Apalagi dalam babak 16 besar zona Sumatera dengan sistem gugur" tandasnya.

Sementara itu, pelatih PS Bhineka Syahril Effendi menjelaskan dalam seleksi nantinya  para pemain dilihat akan teknik kemampuannya dalam mengolah bola dan kekompakan untuk bermain sebagai tim. 

Diharapkan dalam seleksi nantinya diikuti pemain yang sudah mengenal cara bermain bola yang benar, tinggal diperdalam dan mematangkan instruksi. Tidak pungkuri di Sumut ini banyak pesepakbola yang terpendam yang harus disalurkan bakatnya dalam klub sepakbola. 

"Pastinya dalam seleksi nanti kita lihat teknik cara bermain bola, bagaimana prinsip-prinsip menyerang, bertahan dan transisi. 

Tentunya di usia mereka (pemain), sudah mengenal betul teknik tersebut," tuturnya.
Ia menambahkan pihaknya memberi kesempatan kepada putra daerah Sumut untuk menjadi bagian dari PS Bhineka. Misi terbentuknya tim asal Deliserdang ini  memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk pesepakbola di Sumut dan untuk mewujudkan prestasi dalam kancah sepakbola nasional.

Ia menyebutkan kriteria utama dalam seleksi pemain diantaranya adalah skill, taktikal, fisik dan mental pemain. Kriteria tersebut  merupakan  parameter baku yang diterapkan di dunia, sehingga tidak ada pemain yang direkrut tidak memenuhi standar.

"Banyak pemain yang direkrut melalui seleksi berdasarkan penilaian tim pelatih berdasarkan kebutuhan tim. Pemain yang lolos harus mampu memberikan kontribusi kepada tim dengan target meraih tiket tingkat nasional" tutupnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :