Ditinggal jualan pecal lele

Rumah Iwan Rata Dengan Tanah

Sahdan
Rumah Iwan Rata Dengan Tanah

Rumah yang ditinggal Iwan berjualan pecal lele ludes terbakar kemarin sore. Foto. Sahdan

 

Duri (katakabar) - Iwan 31 tahun hanya bisa melongo saat menengok rumah bulatan semi permanen yang baru saja dia tinggal berjualan pecal lele beberapa jam lalu, sudah rata dengan tanah. 

Kemarin sore sekitar pukul 17.15 wib, rumah kontrakan milik Edi Sukma 53 tahun yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Gang Selamat RW 03, RT 02, Desa Tambusai Batang Dui, kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis itu, dilahap “sijago merah”.

Tak satupun barang-barang milik Iwan yang bisa terselamatkan. Maklum, semua penghuni rumah sudah pergi jualan pecal lele.

Sejumlah saksi mata menyebut, kali pertama api terlihat dari arah belakang bangunan rumah. Lantaran angin kencang, api cepat berkobar hingga dua regu petugas pemadam kebakaran dari Kecamatan Mandau kewalahan memadamkan api.

“Sebelum pemadam datang, kami sudah berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tapi api justru semakin besar,” ujar seorang warga di lokasi kejadian. 

Setelah satu setengah jam tim pemadam berjibaku, barulah api bisa dikuasai. Tapi itu tadi, semua harta Iwan yang ada di dalam rumah itu, sudah jadi abu. Kecuali benda terbuat dari besi.

"Kami belum tahu apa penyebab kebakaran ini. Yang jelas kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, kata salah seorang petugas pemadam, Jefri.

Kepada masyarakat Jefri kemudian berpesan kalau akan meninggalkan rumah, periksa dulu semua peralatan yang rentan terbakar. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait