PSMS Raih Poin Perdana Di Kandang Lawan

Dedi Suhardi
PSMS Raih Poin Perdana Di Kandang Lawan

Medan  (Katakabar)- PSMS Medan berhasil menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta dalam duel dua klub lawas era perserikatan di pekan ke-20 lanjutan kompetisi Liga 1, Minggu (12/8). Hasil yang diraih merupakan torehan perdana dengan nilai satu di kandang lawan selama melakoni liga I Indonesia.
Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, berakhir dengan skor 0-0. 

Kedua tim tak mampu mencetak skor. Pada babak pertama wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta mengeluarkan lima kartu kuning untuk kedua tim. Sang pengadil lapangan memberikan kartu kuning kepada pemain Persija, Rohit Chand, Jaime Xavier, dan Ramdani Lestaluhu. Sedangkan di kubu PSMS, Abdul Aziz dan Roni Fatahilah juga diganjar kartu kuning. Sementara dari jalannya pertandinangan saling jual beli serangan. 

Tuan rumah membuka peluang melalui Rohit Chand pada menit 5. Namun, sundulannya masih meleset dari sasaran.

Tiga menit berselang tim tamu menciptakan peluang melalui Rachmad Hidayat. Tapi tendangannya dari sisi pertahanan kanan Persjja masih jauh dari sasaran. 

PSMS kembali mendapatkan peluang pada menit 21 melalui kaki Fredyan Wahyu. Tendangan jarak jauh bek sayap PSMS itu hanya mengenai mistar gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar. 

Tekanan terus diberikan tim tamu. Lagi-lagi PSMS mendapat peluang melalui sepakan dari luar kotak penalti Legimin Raharjo. Namun, belum menuai hasil. Memasuki penghujung babak pertama, PSMS kembali mendapatkan peluang emas melalui kepala Felipe dos Santos Martins. Tapi bola hasil sundulannya masih tipis berada di sisi kanan Shahar Ginanjar. Hingga babak pertama dibunyikan skor masih bertahan 0-0.
Memasuki babak kedua Persija lebih banyak menekan PSMS.Tekanan pertama Persija terhadap PSMS di babak kedua bermula pada menit 47 melalui sepakan luar kotak penalti Sandi Sute. 

Tendangannya masih jauh dari sasaran. Menambah daya gedor, pada menit 54 Persija memasukkan pemain anyarnya asal Brasil, Renan da Silva menggantikan Ramdani Lestaluhu. Pergantian itu sedikit menuai memberikan angin segar di kubu Macan Kemayoran. 

Pada menit 56 Renan da Silva berhasil memberikan tekanan untuk pertahanan PSMS. Sepakannya masih meyamping di sisi kiri kiper PSMS Abdul Rohim. Dua menit berselang, dia kembali menebar ancaman, kali ini melalui sundulan. Namun, keberuntungan belum menghampiri kubu Macan Kemayoran. 

Tidak sampai di situ, serangan masih terus dilakukan penggawa Persija. Kali ini Marko Simic mendapatkan peluang. Namun, sundulannya belum mampu merubah papan skor. Padahal penyerang asal Kroasia ini sudah berdiri bebas. 

Kedua tim kembali melancarkan serangan. Namun, lagi-lagi serangan yang dilakukan kedua tim tak berbuah hasil. Skor kacamata bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. 

Atas hasil ini, tim Ayam Kinantan masih bertahan di posisi paling buncit klasemen sementara Liga 1. Saat ini PSMS masih mengumpulkan 19 poin dari 20 pertandingan. Hasil ini sekaligus memberikan poin perdana bagi Ayam Kinantan di laga tandang. Sementara Persija masih tertahan di posisi 6 dengan mengoleksi 30 poin.

Tags :#olahraga

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait