Lobo Alami Cedera

Dedi Suhardi
 Lobo Alami Cedera

Medan (Katakabar)- Pemain asal Brasil, Reinaldo Lobo dibekap cedera saat tim berjuluk Ayam Kinantan ini berhasil menahan imbang Persija Jakarta, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/8/2018). 

Pada pertandingan tersebut, Lobo harus ditarik keluar dan digantikan Muhammad Roby pada menit 41 karena cedera. 

Dokter tim PSMS, Indra Feriadi mengatakan mantan pemain Penang FA (kontestan Liga Malaysia) itu mengalami masalah pada bagian selangkangan pahanya. 

"Lobo kondisinya saat kemarin bermain dia rebutan bola tapi posisinya salah dudukan kalau saya bilang. Jadi posisi dia berusaha merebut bola dengan kaki kirinya kemudian kaki kanan menjadi kuda-kudanya. Tapi ketika dia berusaha membenahi dudukan kaki yang kanan. Kemudian ada sedikit gangguan pemain lawan. Jadi kaki kanannya sedikit terpelintir keluar," kata Indra Senin (13/8/2018). 

Akibatnya, tutur Indra, Lobo mengerang kesakitan karena dibekap cedera otot pada selangkangan paha. Untuk penanganan lebih lanjut, Indra menjelaskan Lobo akan diobservasi dahulu di rumah sakit untuk mendiagnosa cedera yang dialami Lobo.

"Kita mesti harus tahu apakah ligamennya ada kena atau tidak," sebut  Indra. Bukan hanya Lobo, dokter tim PSMS juga menjelaskan pemain lain Ayam Kinantan yang dibekap cedera lainnya, yakni Suhandi. 

Menurut Indra, Suhandi saat ini sudah mulai membaik. Namun, pemain yang sudah mengoleksi empat gol bersama PSMS di musim ini belum sembuh 100 persen. 

"Masih 80 hingga 90 persen. Insya Allah usai jeda kompetisi ini sudah (sembuh). Dia kemarin juga sudah perlahan ikut latihan dengan tim, hanya bagaimana memulihkan fisik sesuai kebutuhan tim. Itu coach yang lebih tahu," ujar Indra. 

Seperti diketahui, Suhandi dibekap cedera pada lutut paha bagian dalam. Cedera itu didapatnya saat tengah menjalani pemanasan ketika PSMS dijamu Persebaya Surabaya, di pekan ke-16. Akibatnya, pemain kelahiran Bandung itu terpaksa absen di enam laga yang sudah dilakoni Ayam Kinantan pada kompetisi Liga 1 maupun Piala Indonesia.


 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :