Papaya Atasi Perubahan Warna Kulit dan Penuaan Dini?

Papaya Atasi Perubahan Warna Kulit dan Penuaan Dini?

Katakabar  - Ada berbagai alasan para ahli perawatan kulit mendesak orang untuk mengoleskan tabir surya sebelum melangkah keluar rumah hingga terkena paparan sinar matahari. Utamanya menghindari risiko kanker kulit hingga tanda penuaan dini.

Sementara, sebagian besar efek paparan sinar matahari hanya dapat dilihat dalam jangka panjang, penyamakan adalah satu masalah yang terjadi dengan segera. Seperti diketahui, penyamakan kulit adalah suatu proses perubahan kulit menjadi kulit tersamak (leather).

 

Ketika terkena sinar UV, warna kulit cenderung menjadi gelap dan terlihat kecokelatan. Dan, siapa pun yang pernah berurusan dengan masalah kulit tahu bahwa menyingkirkan penyamakan bukanlah tugas mudah. Namun, seperti dilansir Boldsky, papaya dipercaya menjadi perawatan yang tepat yang sangat mungkin menyingkirkan penyamakan dari kulit dan mengembalikan warna kulit alami.

Meskipun ada berbagai jenis krim dan masker anti-tan yang dapat Anda gunakan, jika Anda mencari cara yang aman dan murah untuk menghilangkan penyamakan dalam sekejap, maka yang terbaik adalah memberikan pengobatan rumahan sebagai upaya.

Papaya pun terbilang buah dengan harga murah, tetapi aman digunakan dan yang paling penting adalah efektif mengobati penyamakan dan memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari. Anda pun bisa membuatnya dirumahan. 

 

Seperti dilansir Boldsky, berikut beberapa pengobatan rumah yang dapat digunakan untuk menyingkirkan penyamakan dari kulit. Bahan-bahan remedial yang mengandung agen pencerah kulit dan antioksidan sering dianggap paling baik untuk menghilangkan tanning dari kulit. 

Sifat pencerah kulit membantu menyingkirkan perubahan warna. Sementara, antioksidan dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh matahari sampai batas tertentu. Obat rumah seperti tomat, oatmeal, jus lemon dan pepaya menjadi beberapa yang paling efektif mengusir penyamakan dari kulit, terutama pepaya karena langsung bekerja.

Pepaya matang disebut-sebut menjadi obat instan yang sangat baik untuk kulit kecokelatan. Buah ini mengandung enzim, papain, yang merupakan senyawa menakjubkan untuk menghilangkan tanning dari kulit. 

Selain itu, pepaya diperkaya dengan vitamin dan nutrisi penting yang dapat memulihkan kesehatan alami kulit dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV yang keras dari matahari.

Senyawa, seperti vitamin E dalam pepaya dapat bertindak sebagai agen penyembuhan dan menenangkan kulit terbakar. Aplikasi pepaya topikal dapat memberikan bantuan kulit kecokelatan Anda dari bukan hanya perubahan warna, juga dari rasa gatal dan kemerahan.

Selain itu, merawat kulit kecokelatan, pepaya matang juga dapat membantu kulit menangkal tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan, garis-garis mulut, garis-garis halus yang terjadi akibat paparan sinar UV.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :