Sudahlah! Hentikan Kekerasan Fisik dan Pisikis Dilingkup Pendidikan

Sahdan
Sudahlah! Hentikan Kekerasan Fisik dan Pisikis Dilingkup Pendidikan

Duri (katakabar) - Rentetan kasus yang terjadi di lingkup pendidikan Kabupaten Bengkalis khusus di Duri yang memiliki Empat Kecamatan, Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Tualang Muandau menjadi perhatian serius Satgas P2TP2A Duri, Kabupaten Bengkalis.

Pasalnya, kasus yang terjadi di lingkup pendidikan marak selama Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dipimpin oleh Pelaksana Tugas Kepala bukan Kepala Dinas definitif.

Menurut Ketua Satgas P2TP2A Duri Kabupaten Bengkalis kepada katakabar.com Minggu (26/8) siang, apa pun jenis kasus yang terjadi di lingkup pendidikan bakal berimbas dan berdampak baik langsung dan tidak langsung secara pisik dan pisikis kepada anak didik.

Kalau kasus di lingkup pendidikan terus menerus berlanjut, dampaknya bakal lebih luas ke pelayanan pendidikan seperti, kegiatan belajar mengajar tidak optimal di sekolah.

Guru yang tersandung kasus dan guru lainnya di ruang lingkup pendidikan dalam merasa was - was menjalankan tugas karena dihantui ketakutan sewaktu - waktu khilaf dan alpa.

Anak didik yang jadi korban, bakal trauma dan ketakutan ujung - ujungnya pindah dan berhenti sekolah.

Kata R Amran D, sudahlah akhiri semua bentuk tindak kekerasan baik pisik maupun psikis di ruang lingkup pendidikan. 

"Kekerasan sekecil apa pun tidak boleh lagi terjadi di ruang lingkup pendidikan baik sesama anak mau pun para pendidik dan jadilah guru sahabat anak".

Jadikan sekolah rumah ke dua bagi anak didik dan buat orang tua harus mendukung program yang dilakukan sekolah seperti,  program peningkatan disiplin kepada anak didik serta program pendidikan lainnya.

"Selaku orang tua, ayo berikan sebagian dari tugas menyerahkannya untuk mengajar dan mendidikan anak anak", tandasnya.


Kasus Paling Menonjol Terjadi di Lingkup Pendidikan di Duri

-Honor TU sekolah yang terkena OTT Tim Saber Pungli Polisi pasca PPDB Tahun Pembelajaran 2018 - 2019 mendatang

-Aksi demo warga notabene orang tua wali murid segel dan tutup sekolah

-Tindak kekerasan yang dilakukan oknum guru seperti, memukul dan menjambak rambut anak didik viral menjadi perbincangan warga net serta kasus lainnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :