Massa Penjara Desak Kapolda Agus Tahan Pelaku Korupsi RSUD Padang Sidimpuan 

Dedi Suhardi
Massa Penjara Desak Kapolda Agus Tahan Pelaku Korupsi RSUD Padang Sidimpuan 

Medan (Katakabar) - Puluhan massa datang dari Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA), melakukan aksi demo ke Polda Sumatera Utara (Poldasu), Selasa (4/9/2018). Massa mendesak agar Kapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto segera mengusut tuntas dugaan korupsi pembangunnan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KOta Padang Sidimpuan. 

Aksi massa berjalan kondusif. Setelah melakukan aksinya di Mapolda Sumut, massa kemudian beranjak menuju Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), dengan membawa spanduk bertuliskan "Pak Kapolda ! Periksa dan Tahan Terlapor Dugaan Korupsi Bangunan RSUD P Sidimpuan". 

Ketua DPP Penjara, Feri Nofirman Tanjung saat ditanyai Katakabar.com, mengatakan kalau aksi dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap aksi-aksi para pejabat yang dengan sekenaknya melakukan korupsi sehingga merugikan negara hingga triliunan.    

Karena itu, pihaknya mendesak Kapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto segera memeriksa para terlapot. Apalagi menurut rumor yang beredar di tengah masyarakat, bahwa laporan tersebut tidak akan mungkin ditindaklanjuti karena ada issue yang mengatakan bahwa proyek tersebut adalah jatah oknum pejabat di Polda Sumut. 

Massa  Penjara juga meminta Kapoldasu segera menahan para pelaku terindikasi melakukan aksi korupsi RSUD Padang Sidimpuan. "Kami kuatir bahwa selama terlapor tidak ditahan, ada kemungkinan akan menghilangkan barang bukti. Karena ada dugaan kebakaran tersebut adalah sebuah skenario untuk menghilangkan barang bukti,"katanya.

Massa juga mendesak kapolda untuk menunjukkan keseriusannya dalam menangani kasus korupsi, sekaligus menepis issue-issue miring yang mengatakan bahwa proyek RSUD Padangsidimpuan tersebut adalah jatah oknum pejabat di Mapoldasu. 
 

Tags :#HUkrim

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait