WhatsApp Umumkan Dua Fitur Baru Penangkal Hoax

WhatsApp Umumkan Dua Fitur Baru Penangkal Hoax

MENLO PARK (katakabar) - Aplikasi perpesanan instan yang paling populer dan paling banyak digunakan, WhatsApp, baru saja melakukan beberapa pembaruan pada sistem operasi berbasis iOS. 

Melansir laman Webetainfo, Kamis (6/9/2018), fitur-fitur baru tersebut bakal dirilis secara bertahap. Namun baru ditujukan bagi para pengguna WhatsApp pada sistem operasi iOS.

 

Fitur pertama, jika pengguna terdeteksi mendapatkan pesan berisi link berbahaya, maka akan muncul keterangan berwarna merah dengan bertuliskan suspisious link. Peringatan muncul di atas link yang dibagikan.

WhatsApp berharap fitur ini dapat mengurangi penyebaran berita hoax yang sering tersebar dengan cepat di aplikasi WhatsApp. Fitur dapat berjalan bagi para pengguna iOS 7 dan di atasnya.

Dengan demikian, para pengguna iPhone lawas masih tetap bisa menikmati pembaruan ini. Untuk menguji fitur, pengguna harus menerima pesan dari pengguna lain (iOS, Android, Windows Phone) yang berisi link mencurigakan. 

Fitur kedua, fungsi preview pada pemberitahuan pesan. Bagi pengguna iPhone dapat mengunduh gambar dan GIF langsung dari notifikasi. Fitur baru berjalan jika pengguna menonaktifkan pengaturan unduhan otomatis.

Jadi pengguna dapat meninjau terlebih dahulu mau atau tidak untuk melihat gambar yang dikirimkan dari orang lain tersebut. Lain halnya dengan fitur pertama, fungsi preview hanya dapat berjalan di iOS 10 dan atau yang lebih baru.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :