Wow...,PT JRP Borong 16 Paket Proyek PL Totalnya Rp 2,573 Miliar

Sahdan
Wow...,PT JRP Borong 16 Paket Proyek PL Totalnya Rp 2,573 Miliar

Riau (katakabar) - Pada 2018 ini, dewi fortuna sepertinya berpihak kepada PT Jonk Riau Perkasa sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi berkantor di Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Pasalnya, perusahaan ini berhasil memborong sebanyak 16 paket proyek Penunjukan Langsung (PL) dengan total Rp 2,573 Miliar biayanya dari APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2018. 

Lokasi pengerjaan proyek bernama fisik peningkatan infrastruktur permukiman  menyebar di sejumlah kelurahan dan desa di Duri, Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Pantauan katakabar.com di lapangan pada Minggu (9/9) dari pagi hingga siang tadi, dar 16 paket proyek sebanyak 3 paket sudah hampir rampung pengerjaannya seperti, Gang Nikmah, Jalan Jawa, Jalan Rangau, Gang Nasional dan Jalan Siak, Gang Permata Biru.

Sementara, 13 paket proyek merupakan program pengembangan wilayah strategis dan cepat tumbuh dengan kegiatan pembangunan/peningkatan infrastruktur permukiman kawasan strategis Provinsi di Duri - Dumai dan Rupat Tahun Anggaran 2018 baru mulai proses pengerjaan rekanan PT Jonk Riau Perkasa.

Timbul pertanyaan, apakah PT Jonk Riau Perkasa masuk kategori melakukan praktik monopoli dengan memborong sebanyak 16 paket proyek yang dibiayai APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2018 dengan nama kegiatan, pembangunan/peningkatan infrastruktur pemukiman kawasan strategis Provinsi yang berlokasi di Duri, Kabupaten Bengkalis.

Dinas Terkait di Pemprov Riau yang mengurusi proyek diharapkan mejelaskan ke publik secara transparan biar masyatakat terutama kalangan kontraktor lainnya bisa jadi mengincar pekerjaan yang sama mengerti dan paham sehingga tidak menimbulkan spekulasi di ranah publik.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :