Pegawai Disperindag Rohul Jadi yang Terbaik Pertama di Diklat Metrologi Nasional

Pegawai Disperindag Rohul Jadi yang Terbaik Pertama di Diklat Metrologi Nasional

Pekanbaru (katakabar) - Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rokan Hulu (Rohul), Amri, berhasil meraih nilai tertinggi dan jadi yang terbaik pertama di Pendidikan Pelatihan (Diklat) Manajemen Operasional Kemetrologian (MOK) tingkat Nasional.

MOK tingkat nasional sendiri diprakarsai‎ oleh Kementrian Perdagangan melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian, digelar di Hotel Jambu Luwuk Daerah Istimewa Yogjakarta selama lima hari, mulai 27 Agustus sampai 31 Agustus 2018.

Diklat ini diikuti 70 orang peserta diikuti perwakilan dari Disperindag Kabupaten/ Kota se-Indonesia. Disperindag Rohul sendiri mengutus dua pegawainya, yakni Amri menjabat Kasi Pengawasan dan Penyuluhan Kemetrologian, dan Yurni Ziarti menjabat Kabid Metrologi.

Diklat di Yogyakarta ini hanya diikuti oleh dua daerah di Provinsi Riau, yakni perwakilan dari Disperindag Kabupaten Rohul, dan perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Meranti bernama Sriwati.

Selain Amri sebagai peserta terbaik pertama, untuk terbaik kedua diraih utusan‎ dari Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara dan terbaik ketiga diterima utusan dari Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Disperindag Kabupaten Rohul, Drs. H. Sariaman M.Si, mengapresiasi atas prestasi yang diraih Amri di Diklat‎ MOK tingkat nasional di Yogyakarta.

Mantan Sekretaris DPRD Rohul ini mengaku pihaknya berkepentingan mengutus 2 pegawainya mengikuti Diklat MOK tingkat nasional, upaya mempersiapkan diri untuk pengelolaan tera legal di daerahnya yang diperkirakan akan dimulai tahun 2019.

Di lain tempat, Kasi Pengawasan dan Penyuluhan Kemetrologian Disperindag Rohul, Amri, yang berhasil menjadi peserta terbaik Diklat MOK Tingkat nasional mengaku sangat bersyukur dirinya dipercaya bisa mengikuti Diklat di Yogyakarta tersebut.‎

"Insya Allah saya akan terapkan Ilmu Kemetrologian yang saya dapat di Diklat di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya dalam persiapan pengelolaan tera legal nantinya," pungkas Amri.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :