Keperkasaan Spanyol Sinyal Kebangkitan Real Madrid

Keperkasaan Spanyol Sinyal Kebangkitan Real Madrid

MADRID (katakabar) - Timnas Spanyol tampil perkasa usai mempermalukan Kroasia dengan skor telak 6-0 di UEFA Nations League 2018. Kemenangan tersebut dianggap sebagai sinyal kebangkitan Real Madrid. 

Empat dari enam gol yang dicetak Spanyol di pertandingan tersebut lahir dari aksi pemain Real Madrid. Untuk kali pertama dalam 16 tahun terakhir, enam pemain Real Madrid tampil sebagai starter. 

 

Keputusan tersebut sekaligus menepis anggapan yang mengatakan bahwa Timnas Spanyol akan lebih mengakomodasi pemain Barcelona. Mengingat saat ini Tim Matador diasuh Luis Enrique yang notabene mantan pelatih Barcelona. 

Di pertandingan tersebut Marco Asensio mendominasi berita utama dengan mencetak tiga assist. Rekan satu tim dia, Sergio Ramos dan Isco juga mencetak gol dalam kemenangan besar tersebut.  

Gol pembuka Spanyol dicetak Saul Niguez, namun proses terjadinya gol dikreasi pemain Real Madrid, Dani Carvajal dan Dani Ceballos yang melakoni debutnya bersama tim nasional. 

"Saya tidak sadar saya telah memilih enam pemain Real Madrid. Saya tidak tertarik membicarakan hal itu, bagi saya mereka bermain untuk Timnas Spanyol," kata Luis Enrique dikutip Footbal Espana.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :