Ini Alasan Sejumlah Dinas di Birokrasi Pemkab Bengkalis di Jabat Plt Kepala

Sahdan
Ini Alasan Sejumlah Dinas di Birokrasi Pemkab Bengkalis di Jabat Plt Kepala

Bengkalis - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kiminfo Kabupaten Bengkalis, Johansah Syafri kepada katakabar.com Jumat (14/9) tadi sore mengatakan, beberapa Dinas di tubuh birokrasi Pemkab Bengkalis seperti, Dinas Kominfo, Disdik, Diskes, Dishub serta Dinas lainnya hingga kini masih ditunjuk 
Bupati Kabupaten Bengkalis, Amril Mukminin Plt Kepala Dinas disebabkan persolan assessment. 

Kata Johan, assessment terhadap pejabat yang bakal menjabat Kepala di Dinaa Terkait atau Kepala OPD musti dilaksanakan karena amanat dari undang undang.

"Assessment adalah suatu proses untuk mengetahui kemampuan seseorang terhadap kompetensi berdasarkan penelusuran bukti bukti".

Untuk melaksanakan assessment sesuai undang undang yang berlaku, itu perlu biaya. Pemerintah Daerah harus menganggarkan biaya dari APBD untuk melaksanakan assessment terhadap pejabat pejabat yang memenuhi persyaratan di lingkup Pemkab Bengkalis.

"Dalam melaksanakan assessment pejabat pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis  biayanya di tanggung oleh Pemda Kabupaten Bengkalis".

Itu sebabnya, melaksanakan assessment  butuh proses dari penggaran dari APBD hingga persiapan dan perencanaan matang termasuk pejabat pejabat musti mempersiapkan persyaratan agar dapat mengikuti assessment.

Persoalan penunjukan Plt Kepala Dinas atau OPD sebenarnya tidak hanya terjadi di Kabupaten Bengkalis. Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Riau bahkan di Indonesia mengalami permasalahan serupa, sejumlah Dinas masih di jabat Plt Kepala Dinas lantaran terbentur assessment terhadap para pejabat di tubuh biroraksi pemerintahan, sebutnya.

Sekedar diketahui di era kepemimpinan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad beberapa Dinas meliputi, Dinas PUPR, Disdik, Diskomifo, Dishub serta Dinas lainnya Kepala Dinasnya belum definitif masih ditunjuk Plt Kepala.

Sekretaris Dinas definitif umumnya yang ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas meski bisa di hitung jari bukan Sekretaris Dinas yang bersangkutan.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :