Diduga Tersenggol Alat Berat, Pipa Gas Milik CPI di Bengkalis Meledak

Diduga Tersenggol Alat Berat, Pipa Gas Milik CPI di Bengkalis Meledak

PINGGIR (katakabar) - Ketenangan warga disekitar Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Bengkalis mendadak panik dengan ledakan dahsyat yang bersumber dari pipa gas milik PT Chevron Pacific Indonesia di pinggir Jalan Lintas Utara, tepat tidak jauh dari jembatan yang baru dibangun. Ahad (16/9/18) sekira pukul 17.30 WIB.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kejadian yang diduga berasal dari kelalaian pihak kontraktor pekerja jembatan dijalan milik negara tersebut. Menurut saksi mata dilapangan, sebelum terjadi ledakan dan menimbulkan api setinggi 15 meter, terlihat alat berat tengah beraktifitas dan tiba tiba beberapa menit setelahnya, ledakan disertai bumbungan api terlihat jelas.

"Sebelum meledak, kami melihat ada alat berat bekerja di tempat itu. Lalu tiba tiba meledak, ngeri lah melihatnya Pak. Suara api ini seperti pesawat,"tutur saksi itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ssa keterangan resmi dari PT Chevron. RIbuan kendaraan tampak masih terkepung dijalan lintas tersebut dari arah Pekanbaru menuju medan dan sebaliknya. Dua unit petugas pemadam kebakaran dari PT Chevron dan Kecamatan Mandau sendiri hanya tampak pasrah dan mensterilkan Tempat Kejadian Perkara.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :