Malam Ini, Prabowo dan Pimpinan PKS Bertemu Bahas Nama Wagub DKI

Malam Ini, Prabowo dan Pimpinan PKS Bertemu Bahas Nama Wagub DKI

JAKARTA (katakabar) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera malam nanti di Rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Salah satu yang bakal dibicarakan mereka adalah figur Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. "Ya persoalan Wagub nanti akan kita bicarakan secara bersama-sama dengan PKS," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

 

Diakuinya bahwa figur Wagub DKI Jakarta itu harus dicarikan segera setelah Kementerian Dalam Negeri menerima pengunduran diri Sandiaga Uno. "Awal mula pembicaraan itu sudah ada nanti malam Pak Prabowo akan berjumpa pimpinan dari PKS," kata anggota Komisi I DPR ini.

Sehingga, dia tidak ingin mendahului apa yang diputuskan dalam pertemuan nanti malam. "Ya kita lihat nanti mudah-mudahan kita tergantung pada pembicaraan kedua belah pihak antara PKS dan Pak Prabowo," kata wakil ketua MPR ini.

Diakuinya juga ada dorongan Fraksi Partai Gerindra DPRD agar M Taufik yang menjadi Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Uno. "Ya memang dari harapan internal Gerindra di Jakarta ada harapan bahwa yang diajukan adalah kader, kalau bisa kader Gerindra juga ikut-ikut dimajukan, ada pandangan seperti itu," imbuhnya.

Adapun Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta karena maju sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :