Utusan Bengkalis, U 13 SSB Galaxy Duri Ikuti Piala Suratin 2018

Sahdan
Utusan Bengkalis, U 13 SSB Galaxy Duri Ikuti Piala Suratin 2018

Duri (katakabar) - Pagi tadi, tim usia 13 Sekolah Sepakbola Galaxy Duri bersama pelatih dan official diberangkatkan para orang tua pemain dari lapangan Koramil 03 Simpang Pokok Jengkol Kecamatan Mandau ke Kota Pekanbaru. 

Tim U 13 SSB Galaxy terdiri dari sebanyak 23 pemain, pelatih beserta official bakal mengikuti Piala Suratin tingkat nasional region Sumatera dengan menggunakan mobil pribadi menuju Kota Bertuah.

Sebagai perwakilan dan utusan Kabupaten Bengkalis di ajang kompetisi tingkat nasional region Sumatera hanya di lepas oleh para orang tua. Perwakilan dari Pemerintah setempat tidak tampak hadir melepas keberangkatan atlet - atlet sepak bola usia remaja itu.

Menurut Pelatih U 13 SSB Galaxy Duri, Mas Edi kepada katakabar.com di lapangan Koramil 03 Kecamatan Mandau, Piala Suratin tingkat nasional region Sumatera diikuti sebanyak 6 Tim dengan sistim liga beda dengan Piala Suratin yang pernah di gelar sebelumnya.

"U 13 SSB Galaxy Duri mewakili Kabupaten Bengkalis di ajang bergengsi Tahun 2018".

Kata Edi, target U 13 SSB Galaxy Duri di Piala Suratin 2018 meraih Juara. Dengan formasi Tim 4-3-3 dinilai bakal mampu memadukan Tim untuk menjuari Piala Suratin Tahun ini. Apalagi di ajang yang sama sebelumnya mesku beda sistim pertandingan, U 13 SSB Galaxy Duri pernah menjadi juara. Ini bakal menjadi motivasi dan seperit bagi pemain, pelatih dan official gunan mencapai target juara.

Terkait persiapan menghadapi Piala Suratin tingkat nasional region Sumatera sistim liga kali perdana dilaksanakan. Sejak lebaran lalu, pemain sudah diberi pelatihan secata rutin dan pelatihan dilaksanakan hingga menjelang bergulirnya Piala Suratin 2018.

Untuk lawan perdana di Piala Suratin nanti belum masih menunggu jadwal. Malam nanti baru dilaksanakan tekhnikal meeting baru diketahui siapa lawan anak anak di pertandinga perdana.

Tapi, lapangan tempat pertandingan kemungkinan ada 3 lokasi meliputi, lapangan 3 Naga, UIR dan UNRI.

Nah, soal kendala dari persiapan, pemberangkatan dan mengikuti pertandingan nanti lumayan banyak. Untuk pemberangkatan biaya dikumpulkan dari patungan para orang tua pemain.

"Piala Suratin sistim liga butuh biaya yang lumayan hingga Oktober 2018 mendatang".

Itu sebabnya, kepada Pemerintah bisa memberi perhatian dengan menggelontorkan dana demi perkembangan dan kemajuan sepak bola khusus SSB Galaxy Duri yang sudah lumayan banyak melahirkan pemain sepak bola berbakat dan berprestai ke tingkat nasional, tandasnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :