Karnaval Kampanye Damai, Jokowi dan Prabowo Jadi Sopir Mobil Golf

Karnaval Kampanye Damai, Jokowi dan Prabowo Jadi Sopir Mobil Golf

JAKARTA (katakabar) - Pasangan capres–cawapres nomor urut 01 Jokowi–Ma’ruf Amin dan pasangan capres–cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto–Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, Jokowi–Ma'ruf dan Prabowo–Sandi menaiki mobil golf untuk melakukan karnaval dan arak-arakan di sekitar area Ring 1 Jakarta. Acara yang digagas Komisi Pemilihan Umum itu juga mengikutsertakan seluruh partai politik yang berkompetisi di Pemilu 2019.

Di mobil pertama, Jokowi tampak menyetir sendiri mobil golf yang dia naiki. Di bangku sebelah Jokowi, duduk KH Ma’ruf Amin. Sementara, di belakang mereka duduk Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi–Ma’ruf, Erick Thohir, dan politikus PDIP Aria Bima.

Di mobil kedua, Prabowo juga menyetir sendiri mobil golf yang dia naiki. Di bangku sebelah Prabowo, duduk calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Seperti halnya kedua pasangan capres–cawapres, para elite parpol juga melakukan karnaval dan arak-arakan dari Monas menuju Patung Kuda. Di mobil golf lainnya, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono juga tampak menyetir.

Di dalam mobil yang dikendarai AHY, ada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, putra kedua SBY Edhie Baskoro Yudhoyono, dan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

 

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, kita akan memulai kegiatan rangakaian acara hari ini dengan karnaval. Baik kita mulai Deklarasi Kampanye Damai,” ujar ketua KPU Arief Budiman sambil menekan tombol untuk membunyikan sirene.

Terlihat Arief mengibarkan bendera motif kotak-kotak berwarna hitam putih dan menerbangkan balon warna-warni menandai dimulainya karnaval Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :