Pernah Coba Sate Manis Sapi Kelapa? Ini Resepnya

Pernah Coba Sate Manis Sapi Kelapa? Ini Resepnya

Katakabar - Sudah memiliki ide untuk makan siang hari ini? Jika belum, Anda bisa membuat Sate Manis Sapi Kelapa. Berbeda dari sate lainnya, hidangan yang satu ini menggunakan gula kelapa untuk memberi sensasi rasa yang unik. 

Sate Manis Sapi Kelapa disajikan bersama sambal kecap untuk menambah kelezatan sesi makanan siang Anda. Tertarik membuatnya? Berikut resep Sate Manis Sapi Kelapa ala Chef Odie Djamil.

 

Bahan-bahan:
120 gr daging sapi has dalam
25 gr minyak kelapa
10 gr bawang putih
10 gr bawang merah
10 gr sereh
5 gr lengkuas
5 gr jahe
15 gr ketumbar sangari, tumbuk
3 gr jintan sangrai, tumbuk
5 gr garam
3 gr merica hitam
35 gr H2 Gula Kelapa
15 gr kecap manis
40 gr kelapa parut

Sambal kecap:
20 gr bawang merah
15 gr cabai rawit
25 gr tomat merah
3 gr ketumbar sangrai, tumbuk
5 gr merica hitam
50 gr kecap manis
5 gr jeruk nipis

Cara membuat:
Siapkan blender, campur bawang putih, bawang merah, sereh, jahe, lengkuas, ketumbar tumbuk, jinten tumbuk dan sedikit air hingga halus. Tumis bumbu dengan sedikit minyak hingga matang lalu sisihkan.

Potong dadu daging has dalam, lumuri dengan minyak kelapa, bumbu halus, H2 Gula Kelapa, kecap manis, garam, merica hitam dan juga kelapa parut. Istirahatkan 15 menit hingga bumbu meresap.

Siapkan sambal kecap, potong bawang merah, cabai rawit, tomat merah, ketumbar tumbuk, tambahkan kecap manis, merica hitam dan jeruk nipis. Tusuk sate. Masak diatas pan hingga matang. Sajikan sate dengan sambal kecap.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :