Polisi Buru Pembuat dan Penyebar Video Pengeroyokan di GBLA

Polisi Buru Pembuat dan Penyebar Video Pengeroyokan di GBLA

BANDUNG (katakabar) - Penyidik Polrestabes Bandung akan mencari pembuat dan penyebar video aksi pengeroyokan sadis yang dilakukan sejumlah bobotoh terhadap Haringga Sirila (23) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

Saat ini, penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung telah mengamakan salah satu terduga pembuat dan penyebar video. Namun, video amatir yang beredar di media sosial dan aplikasi pesan singkat Whatsapp, ada beberapa versi.

 

"Kami akan lakukan juga penyelidikan untuk mencari orang yang merekam dan menyebarkan video adanya pengeroyokan itu sehingga memicu opini-opini negatif di masyarakat," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Selasa (25/9/2018).

Untuk itu, ujar dia, penyidik akan bekerja sama dengan beberapa pihak. Petugas juga sedang mencari. Mudah-mudahan jika sudah ditemukan, akan diperiksa dan dikaitkan dengan unsur pasal dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik," ujar Kapolrestabes.

Disinggung tentang jumlah versi video pengeroyokan yang beredar, Irman menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Kami kembali mengimbau masyarakat untuk tidak lagi menyebarkan video tersebut. Karena sekarang kasusnya sudah ditangani oleh kepolisian. Masyarakat juga tahu, delapan orang sudah ditahan sebagai tersangka," tutur Irman.

Sampai saat ini, ungkap Irman, jumlah tersangka pengeroyokan masih delapan orang. Meski begitu, tim masih bekerja melakukan pendalaman dan pemeriksaan intensif untuk mendapatkan fakta terkait keterlibatan orang lain dalam kasus pengeroyokan ini. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :