63 Guru PAI se-Kecamatan Bantan, Bengkalis Ikuti Uji Kompetensi Online

63 Guru PAI se-Kecamatan Bantan, Bengkalis Ikuti Uji Kompetensi Online

BENGKALIS (katakabar) - Sebanyak 63 orang Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dari SD, SMP, SMA dan SMK se-Kecamatan Bantan mengikuti uji kompetensi online di ruang pertemuan di salah satu rumah makan, Kamis (4/10/18).

Guru yang mengikuti uji kompetensi online ini merupakan guru PAI yang berada di bawah Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis. Ini merupakan bagian dari program pengembangan keprofesian berkelanjutan yang wajib diikuti oleh tenaga pendidik setiap tahunnya.

Ketua GPAI se-Kecamatan Bantan, Azhar, S.PdI kepada wartawan menjelaskan, bahwa output yang diharapkan dari uji kompetensi online ini adalah untuk pemetaan kompetensi para guru, khususnya guru PAI yang ada di Kecamtan Bantan.

"Pada prinsipnya uji kompetensi online wajib diikuti para guru karena jika tidak diikuti akan ketinggalan," ujarnya seraya menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat iuran dan sumbangan dari donatur yang sifatnya tidak mengikat.

"Anggarannya memang tidak ada. Kita para guru iuran secara sukarela dan dibantu oleh donatur sehingga kegiatan ini terlaksana, seperti dan tempat dan konsumsi peserta. Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur," ujarnya.

Pada kesempatan itu Azhar menambahkan, kenapa kegiatan ini digelar di Kecamatan Bengkalis tidak di Kecamatan Bantan, pertimbangannya adalah kondisi jaringan internet di Kecamatan Bantan yang tidak stabil.

"Sebelumnya kita rencanakan di SMA Negeri 1 Bantan. Namun karena kondisi jaringan internet tidak stabil, kita putuskan di Bengkalis," ujarnya.

Usai pelaksanaan uji kompetensi online, para guru secara spontan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. Aksi ini merupakan bentuk solidaritas para GPAI se-Kecamatan Bantan. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :